Saturday, 31 October 2020
5 views

Kunjungan Tim Penggerak PKK Desa Cilelang Beragendakan Monitoring Pada Posyandu

BARRU, DETEKTIF – Ketua Tim Penggerak PKK bersama jajarannya, melakukan monitoring dan evaluasi pada Posyandu di Desa Cilellang pada Hari Sabtu ( 8/2/2020)

Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cilellang Hajjah Suriati Nudju yang didampingi oleh petugas Keseharan dari Puskesmas Palanro berkunjun ke Pos pelayanan tepadu(Posyandu). Bertujuan mengembangkan sistem impormasi monitoring yang dapat dimanpaatkan oleh kader posyandu di Desa Cilellang agar kesehatan Ibu dan Bayi tetap ter – monitor seperti kecukupan gizi, vitamin, berat dan tinggi badan, serta imunisasi. Untuk menghasilkan sistem yang baik dan memenuhi kebutuha pengguna.

Kegiatan yang dilakukan selama lima hari ini dari Dusun ke Dusun di Posyandu di antatanya penyuluhan tumbuh kembangkan Anak, penimbangan Bayi, pemberian Vaksin, pemberian vitamin A pada Balita , pemeriksaan Ibu Hamil, pembagian Obat Gratis, pemeriksaan kolesterol, gula dara bagi lansia, penimbangan dan mengukur lingkaran kepala.

Ketua TP PKK Desa Cilellang dalam penjelasannya, kami mengajak para kader untuk terus bersemangat memberikan yang terbaik dalam menjalankan program yang telah ditetapkan. Posyandu terintegrasi adalah kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan, tumbuh dan kembang anak. Dalam pelaksanaannya dilakukan secara koordinatif dan integratif, serta saling memperkuat antar program dan kegiatan untuk kelangsungan pelayanan di Posyandu sesuai dengan situasi kebutuhan lokal.

”Tentunya dalam kegiatannya tetap memperhatikan aspek pemberdayaan masyarakat,” jelas Ketua TP PKK.
Hj.Suriati Nudju berharap dengan semangat yang terus ditingkatkan,agar dapat menjadikan Desa Cilellang bisa menjadi Desa yang semakin maju serta masyarakat yang sehat dan sejahtera.” Dengan pendampingan yang diberikan, diharapkan akan semakin memberikan semangat kepada jajaran Pemerintah Desa dan kader Posyandu Terintegrasi untuk memberikan yang terbaik,” tutup Ketua TP PKK (T)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *