Sunday, 25 October 2020
0 views

Malam Ramah Tamah Bupati Barru Jamu Peserta Porseni PGRI

BARRU, Detektif – Suasana di Kabupaten Barru “mendadak” ramai dari biasanya. Ribuan orang dari 24 kabupaten/kota di Sulsel kini sedang berada di wilayah yang masyarakatnya dikenal ramah itu. Mereka akan tinggal hingga lima hari kedepan.

Ribuan orang ini merupakan peserta dan rombongan PGRI dari 24 kabupaten/kota yang bakal mengikuti Porseni PGRI tingkat Sulsel yang digelar di Barru, 21-25 November mendatang.

Sejak pagi hingga malam, para kontingen terus berdatangan di masing-masing tempat penginapan dibeberapa kecamatan yang sudah disiapkan penyelenggara dan pihak pemerintah kabupaten.

Khusus di siang hari, Wakil Bupati Barru Nasruddin berkesempatan menyambut para peserta. Sedangkan di malam hari, giliran Bupati Barru Suardi Saleh menyempatkan waktunya menjamu melalui ramah tamah di baruga rumah jabatan bupati.

“Selamat datang di Barru. Kami tentu berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi semenjak Barru ditunjuk menjadi tuan rumah Porseni PGRI se Sulsel, kami memang bertekad untuk menjadi tuan rumah yang sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” tandas Suardi Saleh di malam ramah tamah.

Sekretaris PGRI Sulsel, Dr Syarifuddin menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah kabupaten yang sangat mendukung pelaksanaan Porseni ke V yang tahun ini ditempatkan di Barru.

Menurutnya, Porseni ini merupakan agenda rutinitas yang dilakukan pengurus provensi. Ini bertujuan, agar para guru bisa mengolah raga dan fisiknya melalui sejumlah kegiatan perlombaan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten Barru yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan Porseni ini,” tandas Syarifuddin.

Di Porseni ke V ini, ada tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan. Begitu pun di bidang seni, juga ada 7 kegiatan yang diikuti peserta dari 24 kontingen. Diprediksi puluhan ribu orang akan memadati lokasi pertandingan, baik warga Barru maupun dari daerah lainnya.

Sumber: Humas

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *