Monday, 26 October 2020
12 views

Musyawarah Mappalili Musim Tanam Tahun 2020/2021 di Aula Kantor Camat Barru

 

BARRU-Detektifonline.com, Kegiatan Musyawarah Mappalili Musim Tanam tahun 2020/2021 di laksanakan diaula kantor Camat Barru Kecamatan Barru Kabupaten Barru pada hari Rabu(7/10/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pertanian Kabupaten Barru, Kapolsek Barru, anggota Koramil 1405-06/Kcm Barru, Perbankan, Para Kelompok Tani se kecamatan Barru, KTNA, PPL Pertanian dan tokoh masyarakat.

Sementara itu Camat Barru, Andi Hilmanida, S.STP. M.Si., dalam sambutannya mengatakan,tujuannya kegiatan ini ialah untuk mengevaluasi hasil petani dimasa Pandemi ini.

“Hasil petani untuk saat ini Alhamdulillah Produktifitas naik secara signifikan,”ucapanya.

Lanjut dia, Apa lagi untuk saat ini Besarnya Alih pungsi lahan cukup besar terutama lahan persawahan seperti untuk peruntukan Rel Kerta Api dan Perumahan,hal ini harus ada upaya lain untuk mencari sumber pangan selain beras seperti Jagung dan Porang.

Ia juga menambahkan, dengan hasil Mappalili ini kita membuat kesepakatan untuk dipatuhi bersama dan Alhamdulillah Kliem Angsuran Pertanian tidak ada yang dibayarkan pada musim Gaduh ini alias cukup berhasil semua.

(Red/Asr)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *