Friday, 04 December 2020
146 views

Pembangunan Empat Workshop Kementerian Ketenagakerjaan di Barru, Buah Kerja drg. Hasnah Syam

 

BARRU-Detektifonline.com, Anggota DPR RI drg Hj. Hasnah Syam MARS yang akrab disapa ‘Bu Dokter’ merupakan Tokoh Andalan Rakyat Barru di pentas Nasional. Dibalik kesibukan mendampingi suaminya, Ir. H Suardi Saleh M.Si yang sedang Kampanye, ‘Bu Dokter’ tetap saja tidak kehilangan fokus perhatian dan upaya memajukan Barru selaku Anggota DPR RI Komisi IX.

Kali ini, Senator Senayan ini memulai Groundbreaking Gedung Workshop Multimedia yang peletakan batu pertamanya di kawasan pendidikan yang dinaungi Yayasan Al Qasimiyah Madello.

Pemerintah Kabupaten Barru yang diwakili oleh Staf Ahli Drs. Andi Djalil Mappiare, hadir menerima ‘Bu Dokter’ dalam kapasitasnya selaku Anggota DPR RI dan bersama melakukan Ground Breaking Workshop Multimedia, Pagi tadi, Jumat (23/10/2020).

Rencananya, Sebanyak 6 (Enam) Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) bagi Komunitas akan dibangun di Barru. Terhitung sejak tiga hari lalu sampai hari ini, Dua diantaranya sudah dilakukan peletakan batu pertama yakni Workshop Bahasa di Yayasan Masjid Modren Kurir Langit. Sementara, Workshop Multimedia  di Yayasan Al Qasimiyah Madello.

“InsyaAllah menyusul 2 unit lainnya di Ponpens DDI Takkalasi dan Mangkoso, sementara masih ada Dua lagi yang kita masih berproses di Kementerian” Sebut drg Hj Hasnah Syam MARS.

BLK Komunitas ini merupakan bantuan Kementerian Tenaga Kerja RI, hal ini terwujud atas upaya melalui jalur aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam MARS.

“Saya hanya perantara dan ini merupakan kewajiban selaku wakil di DPR RI, InsyaAllah saya akan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Kabupaten Barru,”ujar Hasnah Syam yang menyampaikan pidatonya dengan wajah bahagia dengan terus menampakkan senyum meski nada suaranya tetap penuh kerendahan hati.

Dirinya mengaku bersyukur apa yang diamanahkan masyarakat, menjadikan perjuangannya bisa terealisasi.

Hasnah Syam yang juga Istri dari Suardi Saleh menambahkan, BLK komunitas berupa bangunan workshop ini bertujuan menciptakan lapangan kerja.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Andi Jalil Mappiare yang mewakili Pemerintah Daerah dalam sambutannya sangat mengapresiasi perjuangan Legislator Nasdem ini.

“Saya yakin bukanlah hal yang mudah untuk menghadirkan gedung seperti ini tentu harus butuh perjuangan seperti yang dilakukan wakil kita di pusat” ujar Andi Jalil Mappiare.

Dirinya berharap agar kedepannya gedung yang diberikan melalui pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Sesungguhnya gedung ini selain wadah membuka lapangan kerja, karena tujuannya juga ini adalah belajar menangkal berita hoax” tutup mantan Kabag Humas Pemda Barru ini.

(Asr/Humas Barru)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *