Friday, 04 December 2020
19 views

Pencegahan Covid-19 Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

 

BARRU, Upaya pencegahan wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19) melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) telah dicanangkan di Desa Cilellang melalui Ketua PKK Hj. Suriati Nudju dengan kerjasama Puskesmas Palanro. Germas yang diterapkan secara baik di lingkungan masyarakat menurutnya dapat menjadi solusi saat ini.

Ketua PKK mengimbau masyarakat agar ikut serta dalam pencegahan melalui program Germas. “Dengan perilaku hidup yang bersih dan sehat, saya yakin Covid-19 di Desa kita bisa kita tangani”, ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak bosan dalam menerapkan 3M protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas, karena selain pola hidup sehat hal tersebut merupakan cara yang paling efektif agar terhindar dari Covid-19.

“Harapannya agar masyarakat tidak bosan dalam menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena ini adalah cara yang paling efektif dan tidak bisa dilakukan hanya sehari dua hari, tapi ini sebisa mungkin bisa menjadi kebiasaan kita agar terhindari dari Covid-19”, tutupnya.( Tajuddin)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *