Sunday, 25 October 2020
0 views

Peringatan Hut Satuan Polisi Pamong Praja Ke-69, Hut Satuan Perlindungan Masyarakat Ke-57, Dan Hut Pemadam Kebakaran Ke-100 Tingkat Kabupaten Barru

BARRU,Tabloiddetektif.com . Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si menghadiri Peringatan hari jadi ke 69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan hari jadi ke 57 Perlindungan Masyarakat dan Hari Jadi Pemadam Kebakaran Ke- 100 Tingkat Kabupaten Barru Tahun 2019 digelar di lapangan Kantor Bupati Barru, Senin (8/4-2019).

Mengambil tema “Dengan semangat Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 57 Kita tingkatkan kemampuan profesional anggota dalam penegakan Perda, Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta Pemberian Pertolongan pada Masyarakat”
Peringatan hari jadi ke 69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan hari jadi ke 57 Perlindungan Masyarakat dan Hari Jadi Pemadam Kebakaran Ke- 100.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bapak Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,MS.i Dalam sambutan tersebut Bupati Barru mengatakan Berdasarkan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 4 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Angka Kreditnya, di mana Satpol PP didorong untuk senantiasa professional yang memiliki kompetensi di bidang tugasnya, sehingga tidak hanya mengandalkan otot semata namun juga pikiran dan perasaannya, Body, Mind, and Soul. Anggota Satpol PP harus menggunakan tubuhnya secara terampil sesuai prosedur yang ada, menggunakan pikirannya untuk memahami pengetahuan dan peraturan yang menjadi pijakan tindakannya, serta menggunakan perasaannya untuk menyentuh nilai-nilai humanis yang ada di masyarakat. Sehingga kewibawaan Satpol PP bukan diukur dari pakaian dan atributnya melainkan dari konsistensinya menegakkan aturan secara proporsional dan professional.

Dalam acara tersebut dirangkaikan dengan Penyerahan 3 unit mobil Damkar ke 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Soppeng Riaja,Tanete Rilau dan Pujananting, Pemasangan pin PPNS kepada 2 Anggota Satpol PP yang menyelesaikan Diklat PPNS dimegamendung dan penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan kepada 9 personil tenaga kontrak kerja satpol PP dan damkar yang diserahkan langsung oleh Bupati Barru.

Selanjutnya dalam acara ini pula ditampilkan acara hiburan yang ditunjukkan oleh personil satpol PP dan damkar kabupaten Barru antara lain bela diri satpol PP(BDS) dan fire ground,rescue dari damkar.

Turut serta hadir Forkopimda, Sekda Barru, Para Staf ahli, Asisten,Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat dan Para hadirin Undangan lainnya.(Tajuddin)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *