Friday, 30 October 2020
3 views

Pimpinan Forkopimda Barru Gilir Buka Puasa di Posko Perbatasan

 

BARRU,detektifonline.com – Perhatian dan kerja keras para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Barru dan jajarannya dalam melindungi warga dari penyebaran corona, benar-benar terasa selama dua bulan terakhir.

Hampir setiap saat mereka selalu menunjukkan kekompakan, meningkatkan koordinasi dan sinergitas demi memastikan jika penanganan yang dijalankannya berjalan secara maksimal. Hal ini tercermin dari serangkaian kebijakan yang diterapkan selama ini.

Mulai kesepakatan membuka posko perbatasan di tiga lokasi, mengeluarkan maklumat bersama selama Ramadan, maupun mengawal proses penyaluran bantuan sosial pemerintah ke semua desa/kelurahan di Barru.

Selain itu, baik Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Nasruddin AM, Dandim 1405 Mallusetasi Ali Syahputra Siregar, Kapolres Willy Abdillah, serta Sekda Abustan, berulangkali turun bersama memantau dan menyemangati petugas gabungan di tiga posko perbatasan.

Terbaru selama sepekan terakhir, mereka menggilir untuk berbuka puasa bersama dengan para petugas posko perbatasan. Seperti yang terlihat di Posko Perbatasan Barru-Soppeng, Selasa (12/05/2020) petang.

Di bawah tenda yang didirikan, para pimpinan Forkompida dan petugas saling berbagi keceriaan dengan suasana keakraban. Buka puasa bersama hingga bergantian shalat Magrib, sebelum bergerak lagi ke kota untuk memonitoring pendistribusian bantuan.

Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, buka puasa bersama dengan para petugas gabungan di posko perbatasan, merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah terhadap mereka yang setiap hari berusaha menjaga dan melindungi daerah kita.

“Demi tugas dan tanggung jawab kemanusiaan, mereka rela tidak menikmati buka puasa dan sahur dengan keluarganya di rumah. Karena itu, apa yang kami lakukan tak lain bentuk perhatian, sekaligus terus menyemangatinya untuk bersama menjaga dan melindungi daerah kita,” kata Suardi Saleh yang selama lebih dua bulan, hampir setiap hari turun langsung memimpin penanganan wabah Corona, seperti di Posko Tim Gugus Tugas.

Sekadar diketahui, selain di Posko Perbatasan Barru-Soppeng, Bupati dan pimpinan Forkopimda lainnya, juga melakukan pemantauan dan berbuka di dua posko lain.
Masing-masing, di perbatasan Barru-Pangkep, dan perbatasan Barru-Parepare.

Berdasarkan pantauan, para petugas tim gabungan yang terdiri dari Tim Dinas Kesehatan, personil TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, dan Tim Gugus Tugas, nampak menikmati momen tersebut. Apalagi, para pimpinan Forkopimda, selain menyemangati secara langsung juga bercengkrama penuh keakaraban dengan para petugas gabungan.

“Alhamdulillah, kami semakin bersemangat cara yang ditunjukkan para pemimpinan. Mereka tak sekedar mengarahkan semata, tapi setiap saat turun langsung memantau di posko perbatasan,” pungkas salah satu petugas posko perbatasan. (Asr)

(Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *