Saturday, 16 January 2021
42 views

Plt. Bupati Barru Lantik Direksi Perseroda Samudra Nusantara Barru

 

BARRU, DETEKTIFONLINE.COM – Keberkahan Jumat menjadi salah satu harapan bagi Daerah yang bernafaskan keagamaan ini. Kali ini, Plt. Bupati Barru Ir H. Nasruddin Abdul Muttalib, M.Si memilih hari selepas Shalat Jumat, untuk melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga direksi Perusahaan Daerah (Perseroda) Samudra Nusantara Barru. Ketiganya akan menjadi penentu kebijakan dan keberhasilan Perusahaan Perseroan Daerah ini dalam masa Periode 2020-2025, dan dilantik di ruang kerja Bupati Barru, sore tadi, Jumat (27/11/2020).

Dalam arahannya, Plt. Bupati Barru Nasruddin AM menyampaikan ucapan selamat kepada para jajaran Direksi Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) Samudra Nusantara Kabupaten Barru yang telah melalui proses seleksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan kini dilantik dan diambil sumpahnya.

“Dengan dilantiknya para Direksi Perusahaan Daerah (Perseroda) Kabupaten Barru masa Jabatan 2020-2025, merupakan tahapan awal dalam melaksanakan tugas selaku Direksi” sebut Mantan Sekda Barru.

Nasruddin AM, menyampaikan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk dapat menjalankan dan mengembangkan Perseroda yang berkaitan pelayanan jasa kapal, penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.

Lebih lanjut, selaku Pemegang Saham terbesar, Pemda Barru mengingatkan agar para direksi menyiapkan kelengkapan yang berkaitan dengan operasional administrasi perusahaan.

“Selamat melaksanakan tugas dan berkerja membangun perseroda, saya berharap agar para direksi senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Barru,” tutup Nasruddin AM mengakhiri amanahnya.

Tiga direksi Perseroda merupakan
hasil proses seleksi terbuka (open recriutment) yang dilakukan secara fair dan transparan.

Adapun yang dilantik sebagai jajaran direksi, adalah :
1.Faisal Baharuddin sebagai Direktur Utama
2.Ir Abdul Samid sebagai Direktur Teknik dan Oprasional Kepelabuhanan; dan
3.Andi Sukrillah Amir sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan

Pada saat yang sama, Direktur Utama Faisal Baharuddin, usai dilantik mengatakan, dengan amanah ini dirinya bersama direksi yang lainnya siap bekerja untuk Perseroda Samudra Nusantara Barru.

“Tentu, kita harus berpikir bagaimana Perseroda ini berkembang dan bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Barru,” sebut Faisal yang juga Putra Kelahiran Barru kelahiran November 1984.

Perseroda menurutnya adalah pengejawantahan dari Pemerintah Kabupaten Barru, sehingga bagaimana upaya selaku pemegang direksi meningkatkan PAD dalam jasa kepelabuhanan dan pelayaran, yang kini menjadi sektor strategis dan pintu kawasan ekonomi khusus di Daerah.( Hms / Md )

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *