Friday, 30 October 2020
134 views

Plt. Bupati Barru Nasruddin AM Sebut Forum Genre Barru Memukau

 

BARRU-Detektifonline.com, Perwakilan BKKBN Sulsel gelar pemilihan Duta Genre Sulsel dari perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota Se-Sulsel. Barru yang belum genap sebulan juga membentuk Forum Genre-nya mengirim duta andalannya mengikuti ajang bergengsi ini.

Walhasil, nama Barru pun menggema pada malam Grand Final yang puncaknya dihelat pada salah satu Hotel di Makassar. Juara Satu Putra Duta Genre Sulsel diterima pialanya oleh Utusan Duta Genre Barru atas nama Muhammad Dedi Sasmita. Kabar gembira untuk masyarakat Barru ini, dilaporkan langsung ke Plt.Bupati Barru Nasruddin Abdul Muttalib oleh Kepala DPMD,PPKB,dan PPPA Jamaluddin Siang tadi, Senin (12/10/2020).

“Alhamdulillah, terima kasih Ananda telah mengharumkan nama Barru dan kini menjadi Duta Provinsi Sulawesi Selatan, prestasi ini membuat kita sangat terpukau, ini sangat luar biasa karena baru pertama kali terbentuk dan sudah mendapatkan pencapaian yang luar biasa” Sebut Nasruddin AM dengan rona bahagia melihat delegasi Genre Barru bersama pembina dari Dinas yang membidangi Keluarga Berencana.

Kehadiran untuk menyampaikan prestasi membanggakan ini, diharapkan memberi pengaruh positif bagi anak muda lainnya dalam mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai prestasi.

Muhammad Dedi Sasmita yang kini bergelar Duta Genre Provinsi Sulawesi Selatan asal Forum Genre La Nakka Barru, nampak dengan sopan membawa diri dihadapan Plt. Bupati Barru dan sesekali tersipu bahagia mendapatkan apresiasi pujian dari orang Nomor Satu di Kabupaten Barru, saat ini.

Dedi, sapaan akrabnya
memperoleh gelar sebagai Duta Genre Provinsi Sulawesi Selatan setelah melalui berbagai tahapan seleksi. Seleksi yang ketat mulai dari pemilihan zonasi hingga melaju pada grand final yang telah banyak mengikuti tahap mulai dari tes tertulis, tes wawancara, simulasi penyuluhan, Focus grup discussion, tes psikologi, presentasi poster dan video program kerja, pengelolaan sosial media, dan orasi.

“Selamat untuk Dedi, Selamat untuk Kabupaten Barru, Selamat untuk Provinsi Sulawesi Selatan” tulis Kepala Dinas Jamaluddin dalam pesannya kepada Humas. Beliau memang Kadis yang selama ini getol membina anak-anak Barru untuk kreatif dan inovatif termasuk membangun jiwa sosial, bahkan tak jarang mengikutkan generasi muda Barrru untuk ikuti ajang level Provinsi maupun Nasional membawa nama Daerah.

Program GenRe adalah program BKKBN yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Untuk mencapai tujuan diatas, maka di dalam program GenRe dikembangkan materi-materi diantaranya adalah Kesehatan Reproduksi Remaja, Life Skill, Penyiapan Kehidupan Berkeluarga, serta Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

(Asr/Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *