Wednesday, 21 October 2020
3 views

Putus Rantai Penyebaran Virus Corona, Perketat Pemeriksaan di Pintu Masuk

 

BARRU, DETEKTIFONLAINE.com – Guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) memperketat pemeriksaan kesehatan warga pendatang yang masuk ke wilayah Kab. Barru.

Posko pemantauan Covid-19 di perbatasan Barru – Soppeng merupakan yang ketiga setelah posko Covid-19 di perbatasan Pangkep-Barru (Butung) dan perbatasan Parepare – Barru (Bojo), Minggu (19/4).

Difungsikannya posko ini ditandai dengan Apel siaga Petugas Posko yang terdiri dari Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19, diantaranya personil TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Barru yaitu unsur Sat Pol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan (Puskesmas Ralla dan Puskesmas Lisu), Dinas Sosial, dan BPBD Kabupaten Barru serta segenap Relawan Gugus Tugas Covid-19.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam arahannya menyampaikan dibukanya Posko Pemantauan Covid-19 di perbatasan yang salah satunya di Bulu Dua Perbatasan Barru – Soppeng ini sebagai bentuk usaha agar Covid-19 tidak masuk ke Kabupaten Barru.

“Segala upaya tentu harus dilakukan dalam rangka mempertahankan Barru sebagai Zona Hijau. Kita berharap mudah-mudahan tidak ada lagi PDP di Kabupaten Barru” kata Suardi Saleh di pembukaan Posko Covid-19 perbatasan Barru-Soppeng.(T)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *