Saturday, 31 October 2020
17 views

Sambutan Tertulis Gubernur Sulsel, Bupati Barru sampaikan khusus Terima Kasih Pemprov pada Petani

BARRU-Detektifonline.com, Menggunakan baju putih lengkap, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si memimpin langsung jalannya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih selaku inspektur upacara di Lapangan Kantor Bupati Barru, Senin (7/8/2020).

Pelaksanaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 ini diselenggarakan berbeda dari tahun sebelumnya, dimulai sejak pagi tadi sekira pukul 8:00 Wita tepat, dengan standar Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Semua peserta yang hadir bermasker dan dibatasi jumlahnya untuk memenuhi ketentuan jaga jarak, sedangkan sebagian pejabat dan staf mengikuti dengan hikmat kegiatan ini melalui Video Converence berbasis Aplikasi Zoom Meeting di kantor masing-masing.

Bupati Barru Suardi Saleh yang membacakan Sambutan Tertulis Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa “hanya komitmen dan kesatupaduan yang mampu meminimalkan potensi penularannya, oleh karena itu, momentum perayaan kemerdekaan ini, saya mengajak kepada segenap Masyarakat Sulawesi Selatan (di Kabupaten Barru) untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalkan potensi penularan Covid-19”.

Sambutan seragam ini lebih menekankan semangat bangsa Indonesia untuk bersatupadu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian guna menjaga mata rantai distribusi barang dan jasa, untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Kondisi saat ini, berperang tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti para pahlawan yang telah mendahului kita, akan tetapi dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau deterjen dan menjaga jarak” jelas Bupati Barru ke peserta Upacara Pengibaran Bendera di lapangan dan sekira 100 Instansi Partisipan Vidcon di Ruang Upacara di Kantor masing-masing.

Dalam kesempatan ini pula, melalui sambutan seragam yang dibacakan Bupati Barru Suardi Saleh, Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkhusus para petani.

Pasalnya, ditengah kontraksi perekonomian yang dialami Republik Indonesia secara Nasional, se Sulawesi Selatan ekspor tetap tumbuh positif sebesar 11,17% dari tahun lalu yang sebagian besar adalah produksi sektor pertanian, industri pengolahan dan beberapa barang strategis lainnya.

Sebelumnya, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dilakukan secara seksama oleh Sekretaris Daerah Barru Dr. Ir. Abustan MSi, pembacaan oleh Pejabat pimpinan tertinggi Kabupaten Barru ini di share secara live dan disimak oleh semua pegawai di Kabupaten Barru.

Setelah Upacara Pengibaran berlangsung hikmat, Bupati Barru Suardi Saleh bersama segenap unsur Pemerintahan Daerah akan bersiap mengikuti upacara virtual Detik-detik Proklamasi secara Nasional yang nantinya mengharapkan partisipasi masyarakat untuk berdiri tegak saat Sirine Detik-detik Proklamasi dan Pengumandangan Serentak Lagu Indonesia Raya di Pukul 11:17 Wita siang ini.

Pengumandangan Serentak ini telah disosialisasikan secara massif ke masyarakat Barru bahkan dengan melibatkan semua stakeholder yang memungkinkan untuk memperdengarkan sirine dan lagu Indonesia Raya, termasuk melalui pengeras suara di Masjid-masjid se Kabupaten Barru.

(Asr/Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *