Saturday, 16 January 2021
9 views

Sekda Barru Hadiri Rakor Anev Pilkada Serentak 2020

 

BARRU, Detektifonline. Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Barru DR. Abustan AB. M. Si bersama Anggota Forkopimda Barru. Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bawaslu dan Pimpinan SKPD terkait mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan kampanye dalam rangka Pilkada serentak 2020, yang dilaksanakan secara virtual diruang Barru Smart Informatian Center (Basic) lantai II Kantor Bupati Barru, Senin (23/11/2020).

Sekda Barru, Abustan kepada awak media usai mengikuti vidio conference, menjelaskan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Rapat Kordinasi Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada serentak 2020 diharapkan betul-betul mentaati protokol kesehatan mengingat Pilkada 2020 dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19.

Dikatakan, dalam Rakor yang dipimpin langsung Menkopolhukam RI. Mahfud MD diperoleh data hasil evaluasi secara nasional dalam pelaksanaan kampanye masih banyak ditemukan pelanggaran, baik regulasi terkait kampanye itu sendiri terlebih pelanggaran soal penerapan protokol krsehatan Covid-19.

“Kita berharap adanya soliditas seluruh pihak untuk mematuhi semua regulasi termasuk regulasi protokol kesehatan sehingga Pilkada berjalan lancar, aman dan mata rantai penyebaran Covid-19 juga bisa kita putus,” harap mantan Ketua Bappeda Barru itu.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, tehnis penerapan protokol kesehatan terutama pada hari H pencoblosan agar diatur dengan baik secara ketat wajib pilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga tidak terjadi kerumunan. Waktunya akan diatur secara baik mulai pukul 08.00 – 13.00.

Terkait pelaksanaan Kampanye yang masih berlangsung hingga beberapa hari kedepan diharapkan pula kepada semua Pasangan Calon atau kontestan Pilkada untuk menjunjung tinggi sportifitas dan hindari terjadinya konplik internal yang bisa mencederai demokrasi.( Md )

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *