Friday, 23 October 2020
16 views

Sekolah Sepakbola Hibridah Barru Resmi Dilaunching

 

BARRU – Detektifonline.com, Sekolah sepak bola (SSB) Hibridah Barru akhirnya resmi di launching, Senin (5/10/2020) sore, di tribun lapangan Sumpang Binangae Barru.

Launching ini ditandai dengan pemakaian baju seragam sepak bola oleh Sekda Barru Abustan AB yang diwakili staf ahli bidang SDM Pemda Barru, Andi Jalil Mappiare, kepada siswa SSB Hibridah.

Andi Jalil dalam sambutannya sangat terkesima dan turut mengapresiasi kehadiran SSB Hibridah baru sebagai wadah lahirnya calon bibit-bibit muda pesepakbola handal di Kabupaten Barru.

Apalagi, kata dia, sekolah dibawa binaan Abustan AB (Abustan Foundation) ini diharapkan melahirkan pesepakbola seperti Ramang yang terkenal hingga ke manca negara.

Ramang merupakan legenda sepak bola kelahiran Kabupaten Barru yang sukses mengharumkan nama Indonesia di jamannya.

“InsyaAllah dengan program-program latihan berkualitas yang diberikan oleh SSB Hibridah Barru ini niscaya akan melahirkan bibit-bibit pemain berbakat,” kata Andi Jalil.

Disamping itu, Andi Jalil mengatakan, Pemda Barru siap mensupport kegiatan SSB Hibridah. Saat ini Pemerintah terus membenahi seluruh sarana dan fasilitas olah raga di Kabupaten Barru. Salah satunya Lapangan Sumpang Binanage yang menjadi markas SSB Hibridah Barru.

“Tentu perbaikan-perbaikan ini akan menunjang kegiatan olah raga di Kabupaten Barru,” tuturnya.

Kepala Sekolah SSB Hibridah Barru, Amrin Amir mengatakan, SSB Hibridah Barru ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung mendapatkan pembinaan dan pelatihan dari pelatih-pelatih handal berlisensi nasional. Dengan syarat kelompok umur mulai 6 sampai dengan 17 tahun.

“Kehadiran SSB Hibridah Barru ini akan menjadi wadah menyalurkan hobby bagi generasi muda kita. Anak-anak tidak lagi asik dengan gadget, tapi bisa bermain mengasah diri serta kemampuannya. Dan yang terpenting menciptakan generasi pesepakbola yang berakhlak baik,” ujarnya.

Sekda Barru, Abustan AB dalam kesempatan yang berbeda mengatakan, kehadiran SSB Hibridah Barru diharapkan dapat menciptkan generasi muda yang sehat. “Mari bergabung bersama SSB Hibridah,” ajaknya.

Selain launching sekolah sepakbola, turut dirangkaikan pelantikan pengurus SSB Hibdridah yang dipimpin oleh Camat Barru, Andi Hilmanidah. Perwakilan dari Dispora Kabupaten Barru turut menyaksikan kegiatan ini serta puluhan orang tua siswa.

(Asr/HB)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *