Saturday, 27 February 2021
16 views

Selamat Hari Pers dan Terima Kasih, Dua Pesan Bupati Suardi Saleh Di HPN

 

BARRU SULSEL, DETEKTIFONLINE.COM – Pers atau media massa merupakan tumpuan dalam meningkatkan kepercayaan publik maupun mensosialisasikan kebijakan pemerintah. Walhasil, Peran insan pers di Barru semakin strategis dengan tingginya arus informasi dan komunikasi di era digital ini, yang alhamdulillah dapat dikolaborasikan secara sinergi dan harmonis.

Olehnya, di Hari Pers Nasional, secara terbuka Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, menyampaikan testimoninya mengenai Pers Barru, Selasa (9/2/2021). Beliau, dengan lugas memaparkan peran insan pers Barru yang selama ini bersama pemda berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat utamanya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selamat Hari Pers, saya bangga mengenal dan dekat dengan semua insan pers, khususnya wartawan dan aktivis media yang selama ini turun tangan di Satgas Covid-19, maupun yang ikhlas menyebarluaskan program kegiatan pemda” sebut Bupati Suardi Saleh yang memang selama ini dekat dengan semua insan pers, bahkan Barru salah satu Kabupaten yang memiliki inovasi dengan melibatkan semua wartawan lokal dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

Beliau berharap Pers di hari besarnya ini, tetap konsisten untuk objektif, adil, dan beretika dalam menyampaikan pemberitaan ke masyarakat, serta jujur dalam mengabarkan peristiwa di tengah Masyarakat ke pemerintah.

“Terus bersama mengabarkan kinerja pemda dengan cara yang baik, semoga kita bisa menjaga citra baik dimata publik, agar masyarakat daerah stabil dan investor diluar sana tertarik,” tambah Suardi Saleh yang menganggap segala hambatan dan kelemahan, akan mudah diatasi, jika pers terlibat konsisten memperkuat kelebihan daerah serta mengabarkan peluang yang ada.

Ia menegaskan hal ini berkali-kali diberbagai kesempatan, bahwa media massa, satu bagian penting dari quintuple helix yang dapat mengakselerasi perubahan pembangunan Barru, lebih maju dan lebih sejahtera.

“Terima kasih untuk semua dukungannya, dan mari kita bangkit dari pandemi dengan insan pers sebagai akselerator perubahannya” tutup Bupati Barru.

Hari Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Tercatata bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Landasan ideal HPN ialah sinergi. Sinergi antar komponen pers, antara komponen pers, masyarakat dan pemerintah, seperti tergambar pada untaian pita (umbulumbul) yang membentuk huruf HPN.

(Hms)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *