Thursday, 04 March 2021
18 views

Simpul Belajar Yassiberrui Berkolaborasi Dengan Kadisdukcapil Dalam Penerapan Lima Inovasi

DETEKTIFONLINE.COM, BARRU SULAWESI SELATAN – Simpul belajar Yassiberrui permantap koordinasi dengan Kadisdukcapil Nasaruddin untuk menerapkan program inovasi 7311 membahagiakan masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruangan Kadis capil lantai 3 Mall Pelayanan Publik Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (22/1/2021).

Program Inovasi 7311 membahagiakan masyarakat ini terdiri dari lima poin, diantaranya yaitu Lancar D’dukcapil Gisa si Desaku Malempu, Lancar D’dukcapil Lao ke Desa, Lancar D’dukcapil Jala di Desaku, Lancar D’dukcapil Updating E-Dataku, Lancar D’dukcapil Kiamisol.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Nasaruddin mengatakan, Inovasi yang diluncurkan Disdukcapil Lancar D’dukcapil 7311 membahagikan masyarakat itu bertujuan untuk mempermudah pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil¬† berkerjasama dengan desa atau kelurahan untuk memperoleh data kependudukan yang akurat.

“Sehingga masyarakat nantinya hanya tinggal mengurus dokumen kependudukan sampai di desa atau kelurahan saja,” kata Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Barru.

Nasaruddin juga menjelaskan Lancar D’dukcapil Gisa si Desaku Malemppu adalah layanan nyaman dan cepat, akurat dan ramah dalam menerbitkan dokumen kependudukan dan pencatatan.

“Melalui gerakan indonesia sadar administrasi¬†kependudukan ini bersinergi dengan desa atau kelurahan, media, dan lembaga penyiaran publik,” imbuhnya.

Kalau Lancar D’dukcapil Lao Ke Desa itu, kata Dia, adalah layanan nyaman cepat akurat dan ramah dalam menerbitkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil melalui layanan online kelurahan dan desa.

Sementara Lancar D’dukcapil Jala di DesaKu merupakan layanan nyaman, cepat, akurat, dan ramah dalam menerbitkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil dengan jemput antar layanan di desa dan kelurahan.

Lancar D’dukcapil Updating E-Dataku merupakan Layanan nyaman cepat akurat dan ramah dalam menerbitkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

Yang terakhir, Lancar D’dukcapil Kiamisol yaitu layanan nayman cepat, akurat, dan ramah dalam menerbitkan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, kartu identitas anak mitra sekolah secara online.

Nasaruddin juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan kelima inovasi pelayanan di Disdukcapil ini mustahil terwujud tanpa sinergitas dari berbagai stakeholder, termasuk para penggiat LSM dan pers.

“Kami juga sangat membuka diri untuk diberi keritik yang di barengi solusi untuk pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, FC Program Madani, Darwis sangat mengapresiasi Disdukcapil dengan terobosan Inovasi Lancar Dukcapil yang telah dilounching beberapa hari yang lalu.

“Semoga dengan sinergitas Forum Belajar Yassiberrui dengan Pemerintah khususnya Disdukcapil dapat memberi manfaat Positif dalam peningkatan layanan kepada masyarakat,” harap Darwis.

Turut hadir pada rapat koordinasi tersebut ketua dan anggota Forum Belajar Yassiberrui, Manajemen LSM Daun Hijau sebagai lead partner program Madani di Kabupaten Barru.

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *