Friday, 23 October 2020
3 views

Suardi Saleh Sampaikan Terima Kasih Atas Bantuan dan Kunjungan Gubernur

 

BARRU, detektifonline.com – Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang menyempatkan waktu berkunjung ke Barru, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan kesehatan.

“Terima kasih Pak Gub telah berkenan datang menyemangati dan memberi pengarahan kepada kami. Termasuk bantuan yang diserahkan,” kata Suardi Saleh di sela-sela kedatangan Gubernur Sulsel, Jumat (08/05/2020).

Menurutnya, kunjungan Gubernur dan sejumlah pejabat Pemprov Sulsel, sangat berarti bagi jajaran Pemkab Barru dan Forkompimda. Apalagi, mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, memberi pengarahan kepada pimpinan SKPD, camat, lurah dan desa melalui video conference.

“Apa yang menjadi instruksi dan harapan Gubernur Sulsel Bapak Nurdin Abdullah, tentu kami akan menindaklanjuti dan menjalankan. Terutama optimisme beliau, agar wabah Covid-19 bisa berakhir di akhir Mei. Kita harus terus bersama memutus mata rantai penyebarannya,” tambah Suardi Saleh.

Selain menyampaikan terima kasih, Suardi Saleh yang didampingi Wakil Bupati Barru Nasruddin AM dan pimpinan Forkompida, juga melaporkan berbagai langkah penanganan yang sudah dijalankan jajarannya, maupun Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Seperti kebijakan work from home, penutupan MPP, pembatasan jam operasional pasar, penutupan pelabuhan untuk pelayaran kapal penumpang, pembukaan tiga posko perbatasan, meniadakan pajak dan retribusi, maupun kebijakan lainnya.

Begitu juga menyampaikan hambatan yang sedang dihadapi Tim Gugus Tugas Barru. Diantaranya soal fasilitas kesehatan, maupun pemudik yang baru tiba dari wilayah transmisi lokal atau yang berasal dari kabupaten/kota yang banyak penduduknya positif Corona.

Seperti diberitakan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya kepada Forkopimda, dan elemen masyarakat Barru atas kerjasama yang ditunjukkan dalam menangani penyebaran corona virus.

“Saya mengapresiasi semua pihak. Bupati Dandim, Kapolres, Ketua DPRD, Camat, Lurah, Desa. Insya Allah ini semua (wabah Corona) akan berakhir di akhir Mei,” katanya saat melakukan kunjungan ke kantor Barru Barru.

Nurdin Abdullah juga memuji gerak cepat yang sudah ditunjukkan Pemkab Barru selama ini di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin AM. Karena itu, kerjasama lintas elemen harus selalu ditunjukkan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona.

“Barru sudah clear sebenarnya. Tinggal tracking yang harus kita perketat,” tambah Nurdin Abdullah di Barru Smart Information Center (Basic).

Di kunjungannya kali ini, Gubernur menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemkab Barru yang diterima Suardi Saleh. Bantuan itu terdiri alat rapid test kit 160,
APD full set 5 unit, APD 180, 40 masker 3M , 400 masker bedah, 10 hand sanitizer semprot, 4 hand sanitizer jerigen, sabun cuci 7 botol. Selain itu terdapat bantuan lainnya, yakni face shield 30 unit, alcohol swab 1, blood lancest 2 dos, dan sarung tangan 5 dos. (Asr)

(Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *