Saturday, 31 October 2020
28 views

Tepati Niat Tulusnya Ribuan Paket Sembako, Hasnah Syam Salurkan ke Honorer

 

detektifonline.com,BARRU – Janji dan niat tulus Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS untuk membantu meringankan beban para tenaga honorer, sukarela dan outsourcing di Kabupaten Barru, benar-benar ditepati.

Terhitung mulai Selasa (19/05/2020), sebanyak 4.800 paket sembako yang diperuntukkan ke para honorer dan sukarela, diserahkan ke SKPD dan unit kerja untuk selanjutnya disalurkan sesuai data yang diterima.

Sebelum didistribusikan yang diangkut menggunakan truk, Hasnah Syam yang tak lain istri Bupati Barru Suardi Saleh, terlebih dahulu menyerahkan secara simbolis ke Pemkab Barru di depan rumah jabatan bupati.

“Bantuan ini murni dari kami atas nama anggota DPR. Sesuai data yang kami terima, ada 4.800 honorer, sukarela dan outsourcing di Barru. Semoga bisa ikut meringankan beban mereka yang juga sangat merasakan dampak dari pandemi corona tiga bulan terakhir,” kata Hasnah Syam di sela-sela pelepasan bantuan.

Hasnah yang tak lain anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem, menyebut, ada sekira 10.000 paket sembako yang disiapkan. Selain 4.800 untuk tenaga honorer di Barru, juga sisanya dialokasikan ke daerah lain yang masuk wilayah Dapil II Sulsel.

Seperti di Maros, sudah dibagikan sekira 750. Begitu pun di daerah lainnya, akan secepatnya disalurkan. Termasuk sehari sebelumnya, membagikan ke beberapa kaum dhuafa di Kabupaten Barru.

“Kita harus sama-sama untuk saling membantu. Saling meringankan beban saudara-saudara kita. Bantuan sebanyak ini, juga tak lepas atas kepercayaan warga mengamanahkan saya menjadi anggota DPR,” tambah Hasnah Syam yang memang dikenal peduli sejak dulu.

Berdasarkan pantauan, saat pelepasan, Bupati Barru Suardi Saleh dan Wakil Bupati Barru Nasruddin AM, ikut hadir sekaligus menerima secara simbolis yang selanjutnya diserahkan ke pimpinan SKPD dan unit kerja, maupun untuk tingkat kecamatan.

Bupati Barru Suardi Saleh, menyampaikan terima kasih kepada Hasnah Syam yang selama ini banyak membantu pemerintah dan warga. Termasuk sudah menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di Barru.

Menurutnya, ia memang sempat memberi masukan ke Hasnah Syam untuk membantu honorer dan sukarela. Pasalnya, meski sebagian diantaranya layak menerima bantuan sosial pemerintah, namun tidak memenuhi syarat dengan pertimbangan tercatat sebagai honorer dan sukarela.

“Dari banyaknya bantuan, kita sudah memberikan ke semua pihak sesuai kriteria, baik itu PKH, BPNT dan banyak lagi yang kita anggap sudah memadai. Karena itu saya melihat bahwa pegawai honorer layak diberi, tapi tidak memenuhi syarat. Makanya saya menyarankan ke Ibu untuk mengupayakan membantu mereka. Dan alhamdulillah, beliau menyanggupi,” papar Suardi Saleh.

Sekadar diketahui, semenjak ada wabah corona di Indonesia, Hasnah Syam benar-benar menunjukkan keberpihakannya kepada warga, terutama di Kabupaten Barru yang memang menjadi lumbung suaranya di Pemilu 2019.

Selain bantuan sembako untuk honorer, Hasnah Syam sudah menyalurkan berbagai bantuan lainnya ke Barru, dan daerah lain di Sulsel selama ini. Seperti bantuan alat pelindung diri (APD) ke tim gugus tugas, puluhan ribu masker ke warga, sembako untuk kaum dhuafa, maupun gencar menurunkan relawannya melakukan penyemprotan disinfektan.

Tak hanya itu, selama beberapa bulan, ia menyiapkan ratusan nasi bungkus per hari untuk disalurkan secara bergiliran ke setiap kecamatan, terutama bagi mereka yang masih beraktivitas. Seperti petugas kebersihan, tukang ojek, maupun untuk anak panti asuhan.

Merasakan langsung dampak yang dirasakan warga, gaji yang didapatkan di DPR juga sebagian disumbangkan ke fraksinya untuk membantu pemerintah. Begitu pun sebagian digunakan membantu langsung warga. (Asr)

(Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *