Saturday, 31 October 2020
304 views

Wah Gawat! 27 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Barru

 

BARRU – Detektifonline.com, Kerja keras dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Barru bersama Tim Satgas Penanganan Covid -19 untuk memutus penyebaran mata rantai covid 19 diantaranya kencang dilakukan sosialisasi melalui sosial media dan secara langsung.

“gunakan masker, selalu gunakan dan bawa handsanitizer, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga kebersihan rumah dan kantor terutama jaga jarak atau physical distancing.

Sesuai dengan data yang diterima awak media ini di posko gugus tugas kabupaten Barru saat ini berstatus Zona Risiko Orange dengan jumlah terpapar Covid 19 hingga hari ini (14/10/2020) sebanyak 27 Orang.

“Saat ini jumlah positif Covid 19 Kabupaten Barru adalah 27 orang, “ungkap Kepala Dinas Kesehatan selaku Jubir Tim Satgas PP Covid-19 Barru dr. Amis Rifai di Posko Gugus Tugas Barru. Rabu (14/10/2020).

Berdasarkan pantauan, jumlah positif Covid 19 Barru sedikit melejit sehingga sekda Barru selaku sekertaris tim SATGAS Penanganan COVID19 Barru Dr. Ir. Abustan M.Si akan melakukan tiga jurus yang kencang yakni 3 T (Testing, Tracing, Treatment).

“Sedikit meningkat jumlah terkonfirmasi positif Covid 19 di Barru maka kami akan melakukan Tracing (pelacakan) yang kencang, ” jelas Abustan ke media Indonesiasatu di Posko SATGAS Barru.

Sekedar diketahui, dari 27 orang posif C19 1 dikarantina di Bola Sobae, 5 orang di Hotel Swiss Bell Makassar, Ismand 2 orang, RS.Stella 1 orang, RS.KD 2 orang, 2 orang di hotel Almadera dan sisanya karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dikarantina sendiri oleh pihak BRi.

(Red-Asr/HSY)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *