Friday, 27 November 2020
1 views

Wakil Gubernur Bersama Rombongan Kunjungi Korban Kerusuhan di Wamena

 

SULSEL.DETEKTIF – Akibat aksi kerusuhan di Wamena Papua,Pemprov Sulsel memastikan anak-anak korban kerusuhan bisa tetap melanjutkan pendidikan di Makassar walau tanpa surat pindah. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Abdul Hayat dalam kunjugannya bersama Wakil Gubernur Andi Sudriman Sulaiman di Jayapura, Papua, Senin 30/09/2019.

“Terkait masalah pendidikan Pemprov menjamin kelanjutan pendidikan anak-anak yang menjadi korban di Wamena, tanpa surat pindah, bisa bersekolah di Makassar, “ujarAbdul Hayat. Menurut Abdul Hayat bahwa, akibat kejadian di Wamena menimbulkan dampak trauma yang mendalam bagi anak-anak.

Abdul Hayat berharap, agar kepada pihak-pihak pemicu kerusuhan untuk berhenti mengusik kedaulatan Papua sebagai bagian dari NKRI. Untuk itu pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan bela sungkawa atas kejadian yang terjadi pada hari Senin 23/09/2019,”harapnya.

Kedatangan Rombongan Wakil Gubernur Sulsel selama di Wamena, menyempatkan diri menemui para korban dan juga warga Sulsel di tempat pengungsian, serta Wagub Sulsel menyerahkan Bantua dari Pemprov sebesar 1 milyar Rupiah( Red )

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *