Saturday, 05 December 2020
0 views

Warga Tikke Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

 

Pasangkayu, Detektif – Pohon pisang berdiri tegak dijalan dan menarik perhatian warga yang sedang melintas di wilayah Dusun Jono, Desa Tikke, Kabupaten Pasangkayu.

Akibat jalan tak kunjung diperbaiki, masyarakat sekitar protes dan menanam pohon pisang di tengah – tengah jalan di Desa Tikke, rabu 20 November.

Warga Desa Tikke memposting gambar tersebut di akun Facebook (Fb) miliknya dan berbagai komentar di Media Sosial (Medsos)

Salah seorang pengendara, Rizal (45) mengaku kaget dengan adanya pohon pisang setengah utuh hidup di tengah jalan, namun sebelumnya ketika melintas di wilayah tersebut belum ada didapati (pohon pisang-red) di jalan.

“Setelah melintas lagi, kami kaget kok tiba-tiba ada pohon yang tumbuh di jalan”,ungkapnya.

Menurutnya, bahwa kajadian ini juga pernah terjadi di kampung halamannya di Desa Sirenja Kabupaten Donggala dan ketika itu juga masyarakat berbondong-bondong menanam pohon sebagai bentuk protes ke pemerintah.

“Mungkin lebih baik ditanami pohon dari pada jalanan dibiarkan rusak dan tidak ada tindakan perbaikan dari pemerintah”,ucap Rizal.

Syamsuddin Ramli (27) juga mengatakan, bahwa kondisi jalan di Dusun Jono selama ini sangat memprihantinkan dan disamping itu juga, sudah banyak pengendara jatuh, demikian pula dengan anak – anak sekolah yang melintas.

Jalan pernah diperbaiki, namun itu tidak bertahan lama dan rusak lagi.

“Pohon pisang bukan hanya di tanam di Dusun Jono, namun ada juga di Dusun Petilo dan Dusun Muara Tikke”,terangnya.

Berita ini diturunkan, pemerintah setempat pihak Kepala Dusun dan Kepala Desa (Kades) belum bisa dikonfirmasi.(jamal)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *