Monday, 19 October 2020
54 views

Wujudkan Desa Aman Covid-19, Pemerinta Desa Cilellang Dukung Gerakan Setengah Milyar Masker

 

BARRU, Detektif – Pemerintah Desa Cilellang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengimbau semua desa untuk mendukung program Gerakan Setengah Milyar Masker dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dalam rangka mewujudkan Desa Aman Covid-19.

Kegiatan program Gerakan Setengah Milyar bersama PKK Gebrak Masker Tingkat Desa Cilellang secara langsung oleh Kepala Desa Cilellang H. Rudi Hartono, di Pasar Cilellang Kec. Malllusetasi Kab. Barru Sulsel, Sabtu Pagi (17/10/20).

Kepala Desa Cilellang H. Rudi Hatono yang di kompimasi di lokasi ( Pasar Cilellang ) mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran nomor : S.2294/HM.01.03/VIII/2020 tertanggal 4 Agustus 2020 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) perihal Gerakan Setengah Miliar Masker untuk pelosok desa covid-19, serta surat dari Kemendagri tentang pelaksanaan PKK gebrak masker dan surat PKK Sulsel tentang gerakan bersama pakai masker.

Lebih lanjut Ketua PKK Desa Cilellang Hj. Suriati Nudju mengatakan pembagian masker yang di bagikan sasaranya yaitu lima titik Pasar Cilellang, Dusun Cilellang selatan, Dusun Cilellang Utara, Dusun Dusung, Dusun Ujung. Menurutnya, gerakan ini harus diperlebar dan semakin banyak melibatkan unsur sehingga gerakan ini bisa dilaksanakan oleh masyarakat. Ungkapnya

“Berbicara protokol kesehatan semua sudah paham, namun sosialisasinya harus semakin masif lagi. Olehnya itu Pemerintah Pusat menginstruksikan melibatkan unsur PPK untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” ujar H. Rudi Hartono.

Kepala Desa yang hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Desa Cilellang, Hj. Suriati Nudju, berharap, dengan adanya pembagian masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan betapa pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga gerakan pembagian masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat, agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.(Tajuddin)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *