Friday, 30 October 2020
19 views

Awali Sip Malam, Petugas di Perbatasan Barru – Pare Pare Cek Suhu Tubuh

DETEKTIFONLINE.com, BARRU – Petugas gabungan tim penanganan virus corona atau covid-19 di posco perbatasan jalur Barru- Pare Pare periksa suhu, Rabu malam, 13 Mei 2020.

Pemeriksaan itu dilakukan kepada gabungan TNI-Polri, Dinkes, Satpol PP, Dishub dan Staf Pemerintah setempat dan Wartawan sebelum melaksanakan tugas.

Calon ketua JOIN Kab.Barrru, Herdiman Tabi mengatakan, para petugas di wilayah perbatasan rutin diperiksa kesehatannya.

“Hal itu dilakukan untuk menghindari penyebaran covid-19 sebelum dan sesudah menjalankan tugas,” ucapnya.

Sebab, mereka bersentuan langsung dengan masyarakat yang keluar masuk kabupaten/kota.

Diketahui, hingga saat ini tim gugus tugas penanganan covid-19 Barru Pare Pare masih terus bekerja dalam memutus rantai penyebaran wabah penyakit itu.

Selain di wilayah perbatasan, tim gugus tugas juga intens memantau kesehatan warga Barru, utamanya yang perna keluar daerah dan orang baru yang masuk di daerah kita.

Setiap orang yg melintas masuk Barru di tanya dari mana mau kemana dan disisi lain juga terus diingatkan hibauan Pemerinta di Rumah saja, untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, gunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, adapun tambahan dari posco Induk tadi soreh bahwa memperketat penjagaan di Wilaya desa dan kelurahanya masin” ungkapnya.(Tajuddin)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *