Friday, 30 October 2020
2 views

IGI Gowa Sukses Adakan Pelatihan Online Dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020

 

GOWA, DETEKTIFONLINE.com – Dalam era masa pandemi virus Covid-19 IGI Sulsel serentak mengadakan pelatihan online di 24 Kabupaten /Kota se Sulsel untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020. Dan IGI Gowa telah melaksanakan kegiatan online Jumat 1 Mei 2020 Jam 14.00 sampai 17.00 Wita dengan materi pelatihan “Terampil Membuat E-Book” dengan Narasumber Dra.Hj.Zaenab,M.Si ( SMKN 4 Gowa ) yang dipandu dengan Host dari Singkole yakni pak Abdul Rahman, S.Pd.
Walaupun dalam situasi pandemi virus Covid-19 nampak antusias peserta untuk ambil bagian dalam kegiatan pelatihan online dengan jumlah peserta sebanyak 479 orang guru-guru dari berbagai jenjang pendidikan baik tingkat SD,SMP,SMA/SMK dan SLB semua bersama dalam kegiatan online ini bukan saja dari Kab.Gowa tapi juga dari Tator, Pinrang, Jeneponto bahkan ada dari luar Sulawesi Selatan seperti Semarang, Blitar, Banten, Jember, Pemalang, Kolaka, Palu, Padang dan Aceh. Dalam masa sulit dimana menyebarnya virus Covid-19 IGI mampu berbuat sesuatu yang lebih baik dengan berupaya semaksimal mungkin menjadikan guru seluruh Indonesia menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh dengan baik, Ungkap Ketua Umum IGI Muhammad Ramli Rahim dalam sambutannya via online pada kegiatan ini)
Lebih lanjut di katakan bahwa upaya IGI tetap dalam menjalankan pembelajaran jarak jauh dengan semangat guru guru hebat menjadi motivator, inovator dan yang terdepan dalam proses pendidikan yang terus menerus meningkatkan kompetensi dengan tidak terbatas.
Ketua IGI Wilayah Sulsel pada kegiatan ini juga memberi sambutan dalam kegiatan online ini, dikatakan bahwa apa yang diperoleh pada kegiatan hari ini merupakan bentuk apresiasi dari guru-guru dalam upaya memajukan pendidikan . ( kunci Abdul Wahid Nara).
Syukur Alhamdulillah Kegiatan pelatihan online ini berlangsung dengan baik dan lancar dengan room psmk webex training yang selama tiga jam perentase materi Terampil membuat e-book menjadikan kegiatan IGI Gowa berjalan dengan sukses, harapan Sekretaris IGI Gowa ibu Hamsinar Hamid.
(Latif Nudju)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *