Friday, 30 October 2020
3 views

Puskesmas Padongko Raih Status Akreditasi Paripurna

 

BARRU – Detektif – Puskesmas Padongko, Kecamatan Barru berhasil meraih akreditasi Paripurna. Status akreditasi tersebut berlaku sampai 22 Oktober 2022.

Kepala Puskesmas Padongko H Darwin Kamis, 21 Nopember mengatakan setelah melalui proses survei 23-27 Oktober dari tim Kementerian Kesehatan Puskesmas Padongko raih Akreditasi Paripurna. “Alhamdulillah dari 12 Puskesmas yang ada di Barru hanya Padongko yang meraih akreditasi Paripurna, “ujarnya.

Menurutnya, hasil tersebut adalah buah dari kerja keras dan kompak seluruh tim Puskesmas Padongko.

Terasa spesial karena ini adalah pertama kali di Kabupaten Barru, dan satu-satunya Puskesmas yang mendapatkan hasil yang maksimal yaitu Akreditasi paripurna.

Dia mengatakan, penilaian tersebut dilakukan satu kali pertiga tahun, dan jauh sebelumnya Puskesmas Padongko sudah mempersiapkan diri menghadapi Tim Surveyor.

“Kami sangat bahagia mendapatkan kabar ini, ini adalah hasil jauh sebelumnya yang kita sudah persiapkan. Apa yang ada didokumen harus sesuai dengan implementasi dilapangan,” katanya.

Tak lupa, Ia juga berterima kasih kepada lintas sektor, karena menurutnya lintas sektorpun juga diwawancarai terkait apa yang dilakukan Puskesmas Baraka selama ini tentang pelayanan kesehatan. “Status akreditasi Paripurna ini sampai dengan Oktober 2022,”ujarnya. (MD)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *