Tuesday, 27 October 2020
2 views

Bupati Hadiri Turnamen Gala Desa, Di Batumatoru

PASANGKAYU/ Tabloiddetektif – Mengasah bakat Pemuda Desa,
Pemerintah Desa Batumatoru, Kecamatan Lariang, menggelar Turnamen Gala Desa, Kamis, 13 Desember.

Turnamen yang diselenggarakan adalah Lomba Sepakbola. Kegiatan ini mendapat respon baik, karena banyaknya klub yang mendaftar untuk memeriahkan kegiatan tersebut dan dihadiri oleh Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, Camat Lariang, Muh Rusdin, Kapolsek Baras, AKP Nurdin, Kepala Desa Lariang dan Kepala Desa Kulu.

Kepala Desa Batumatoru, Muh Said Yunus, mengatakan, Turnamen sengaja diadakan, untuk untuk mengasah bakat Pemuda di desanya, khususnya yang masih duduk dibangku sekolah menengah.

“Melalui turnamen terbuka Pemuda Cup I Batumatoru 2018, kita Gala kan Olahraga Dan Menyatukan Persepsi untuk menciptakan Atlet-Atlet Berbakat dan Berkualitas untuk Bangsa. Apalagi yang ikut serta ini ada 12 Klub dari berbagai kelompok Pemuda yang hobi main Bola” terang Muh Said Yunus.

Katanya, selain mencari bibit yang mempunyai skil, dengan berolahraga, Pemuda yang tadinya hanya hobi nongkrong karena tidak adanya aktifitas untuk menyalurkan bakat itu menjadi aktif, serta bisa menekan kegiatan yang sifatnya merugikan diri mereka sendiri, seperti kumpul sambil mabuk dengan meneguk minuman keras dan hal Haram lainnya.

“Kalau pemuda kita disibukan dengan kegiatan seperti ini, secara tidak langsung mereka akan terhindar dari bahaya minuman keras serta Narkoba. Karena kita tau sendiri Pemuda adalah generasi penerus bangsa, kalau mereka rusak kira-kita siapa lagi yang diharapkan” tuturnya.

Sementara Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, menghimbau kepada Peserta lomba dan masayarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan dan menjunjung sportivitas.

“Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari jadi saya menghimbau kepada kita semua untuk menjunjung sportivitas dan jaga keamanan selama kegiatan berlangsung” imbau Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa.(jamal)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *