Friday, 30 October 2020
0 views

Pelatihan IGI SSLC Makassar Berlansung Dua Hari

 


MAKASSAR, Tabloiddetektif.com / Pelatihan TOT microsoft Innovative Educator Expert (MIEE) yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia melalui pusat pelatihan guru IGI SSLC makassar berlangsung selama dua hari tgl 20-21 oktober 2018 di LPMP Prov. Sulawesi Selatan.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Kabag Umum, Ketua Umum PP IGI, Ketua IGI Kabupaten Se Sulsel serta peserta dari guru-guru anggota IGI.
Ketua umum PP IGI, Muhammad Ramli Rahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatih-pelatih yang hadir dalam kegiatan ini siap diterjunkan untuk melatih ke daerah sasaran pelatihan IGI yang masih tersisa 23 kabupaten/kota di Indonesia dan ditargetkan akan selesai akhir tahun 2018.

Sementara Kabag Umum LPMP (bapak Suardi) yang mewakili kepala LPMP Prov .Sulsel sebelum membuka pelatihan ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat di era millenium ini. Guru-guru akan memiliki kompetensi yang tinggi dalam berkarier karena sudah memiliki kemampuan dalam IT sejalan dengan perkembangan teknologi.

Dalam kegiatan TOT ini dipandu oleh pemateri (pak Yuchea dan Andri) dari Team Microsoft Indonesia yang telah melanglang buana memperkenalkan sekaligus melatih guru-guru mengenai fitur-fitur dari microsoft 365.

Semoga kegiatan tot ini dapat memberikan sumbangsih dari peserta TOT dengan Sharing ilmu kepada pendidik lainnya di sekolah daerah masing-masing, sehingga peningkatan kompetensi guru lebih bertambah dan tentunya akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas dimasa datang, ucap Hj. Zaenab, peserta IGI Kab. Gowa.(Ltf)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *