Saturday, 31 October 2020
0 views

Perpisahan dan Pengukuhan Alumni SMA Negeri 1 Barru

BARRU, DETEKTIF – Perpisahan dan Pengukuhan Alumni SMA Negeri 1 Barru terbilang meriah dan berkesan. Dengan menyusun tema ” Berpisah itu memang mudah namun melupakan sangatlah sulit”. Ada sebanyak 399 orang siswa/siswi yang dilepas dan dikukuhkan sebagai Alumni 2019 SMA Negeri 1 Barru. Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan cendramata kepada bapak/ibu guru yang memasuki masa purna bakti.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si

Drs. H. Ahmad Jamaluddin mewakili kantor cabang Dinas Pendidikan Prov-Sulsel, dan Dr. H. Irham Jalil S. Ag. M. Ag selaku ketua komite SMA Negeri 1 Barru, Bapak/ Ibu Guru, para Orang tua/ Wali Siswa/ Siswi SMA Negeri 1 Barru dan Siswa/Siswi SMA Negeri 1 Barru.

Menurut Dr. H. Irham Jalil selaku ketua komite penamatan kali ini sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena baru kali ini Orang Tua Siswa yang menjadi ketua panitia, sebelumnya hanyalah siswa SMA Negeri 1 Barru

“Mungkin inilah perpisahan yang lain dari pada yang lainnya. Karena baru kali ini perpisahan di SMA Negeri 1 Barru yang menjadi ketua panitianya Orang Tua Siswa, sebenarnya hanyalah Siswa” Kata Bapak Dr. H. Irham Jalil.

“Bagi kami Bapak/Ibu Guru merupakan Orang Tua ke-2 kami dalam lingkup Sekolah, kami memohon maaf serta restu kepada Bapak/ Ibu Guru karena hanya dengan itulah Ilmu kami dapat bermanfaat kedepannya.

Pesan saya kepada adik-adik torehkanlah prestasi di Sekolah ini melebihi yang telah kita lakukan, jangan lakukan kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan Sekolah. Contohilah yang baik namun tinggalkan yang buruk” Muhammad Fahmi Mu’minin selaku ketua panitia.

Penyerahan piagam penghargaan kepada Siswa berprestasi peraih peringkat 10 besar Umum, 5 besar IPS dan 5 besar Mipa sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan Bapak/Ibu Guru atas prestasi dan semangat belajar Siswa/ Siswi hingga masuk 10 besar umum dengan bersaing dengan 399 Siswa.

Acara tersebut terbilang meriah dengan hiburan dari Aliansi Musisi Barru, serta beberapa tampilan dari Siswa/Siswi seperti persembahan tarian Tradisional, nyanyi Solo (nyasol). Namun di akhir acara suasana berubah yang tadinya ceria berubah menjadi haru, tangisan dari Siswa/Siswi serta Bapak/Ibu Guru mewarnai perpisahan tersebut.

Ditulis : Ainun
Reporter : Erwin

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *