Friday, 30 October 2020
0 views

SDN 144 Padaelo Mewakili Kecamatan Penrang Pada OSN Matematika dan Ipa Tingkat Kabupaten Wajo

 


WAJO, Tabloiddetektif. Com/- Perwakilan SDN 144 Padaelo Kecamatan Penrang memboyong sejumlah juara pada Olimpiade Sains tingkat Kecamatan Penrang yang digelar di salah satu Sekolah Dasar di Doping Kecamatan Penrang pada Hari Rabu 27 Februari 2019.

Adapun siswa yang berhasil meraih juara yaitu juara 1 mata pelajaran IPA Nurfadilah Fawziah Syafrianto dan Asdar Juara 1 bidang Matematika kedua sekarang sedang duduk di kelas V.
Muh. Ilyas,S.Pd.,MM., selaku kepala sekolah merasa bangga dengan prestasi kedua siswanya itu.

Menurutnya “sekolah rutin melakukan pembimbingan dalam menghadapi OSN, kedua mata pelajaran tersebut diberikan penerapannya dalam bentuk pengayaan”.

Pantauan Syafrianto, S.Pd.,M.Pd., orang tua dari salah satu juara olimpiade tersebut, “selama persiapan menghadapi OSN anaknya giat belajar di rumah dari berbagai sumber belajar termasuk soal-soal yang sering muncul tahun – tahun sebelumnya”.

Kedua siswa tersebut akan mewakili Kecamatan Penrang pada seleksi OSN tingkat Kabupaten Wajo, “keduanya memang rajin mengikuti proses bimbingan” tutur Harmoko salah satu pembimbing OSN SDN 144 Padaelo Kecamatan Penrang.

Menurut A.Jus pembimbing SDN 114 Padaelo “langkah dan persiapan dalam menghadapi OSN tingkat kabupaten, yaitu dengan memberikan kepada siswa pembelajaran yang dimulai dari konsep”, ia berharap prestasi ini bisa menginspirasi siswa yang lain untuk bisa menorehkan prestasi di berbagai bidang yang mereka tekuni.

Di tulis: Richal Akbar Siswa dari SMAN 11 WAJO

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *