Friday, 30 October 2020
0 views

Suasana Literasi Al-Quran Yang Rutin di Laksanakan Setiap Hari Jumat di SMA Negeri 3 Wajo

WAJO,Tabloiddetektif.com/Jumat(15/02/2019) Literasi Al-Quran merupakan program, yang dicanangkan oleh Pemprov Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, yang kini sudah ditetrapkan di SMA Negeri 3 Wajo.

Para siswa dan guru di SMA Negeri 3 Wajo, setiap 15 menit sebelum memulai proses belajar mengajar, melakukan literasi Al-Quran yang dilakukan setiap hari sekolah di kelas masing-masing.

Kegiatan dengan gaun “Generasi Muda Gemar Mengaji” ini dilakukan untuk memupuk kecintaan siswa terhadap Al-Quran, menyegarkan pikiran siswa sebelum memulai pelajaran, dan memperlancar bacaan Al-Quran setiap siswa/siswi sebagai bekal dihari kemudian nantinya.

Puncak dari literasi Al-Quran di SMA Negeri 3 Wajo, yakni pada hari Jumat setiap minggunya. Seluruh siwa berkumpul di lapangan upacara untuk literasi Al-Quran. Tidak hanya siswa, mulai dari kepala UPT SMA Negeri 3 wajo, pembina, pegawai dan seluruh stakeholder yang ada di SMA Negeri 3 Wajo turut serta dalam literasi Al-Quran ini. “Setiap hari Jumat, tepat pukul tujuh sampai tujuh tigapuluh, kami berkumpul di lapangan untuk tadarrus bersama dan diakhiri dengan dzikir” kata Andi Saifullah siswa SMA Negeri 3 Wajo yang duduk di bangku kelas 10.

Nampak Ibu Kepala UPT SMA Negeri 3 Wajo(baju jingga kemerahan) bersama beberapa pembina SMA Negeri 3 Wajo mengikuti kegiatan literasi Al-Quran, dengan hikmat.

Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi seluruh warga sekolah dengan harapan tidak ada lagi siswa/siswi SMA Negeri 3 Wajo yang tamat sekolah namun belum lancar bahkan tidak bisa mengaji. Harapan kami seluruh stakeholder SMA 3 wajo, bukan hanya kemampuan intrakurikuler dan kemampuan ekstrakurikuler yang dikembangkan tetapi juga lebih mengarahkan penumbuhan karakter posistif siswa melalui literasi Al-Quran ini” kata Ibu Kepala UPT SMA Negeri 3 wajo yang ditemui di ruangannya sesaat setelah literasi Al-Quran berlangsung.(Muhammad Isrul)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *