Saturday, 24 October 2020
0 views

Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pasangkayu 2020, KPU Pasangkayu Akan Siapkan 280 TPS

 

Pasangkayu,Tabloiddetektif.com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu memprediksi akan ada sekitar 280 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasangkayu tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad kepada media ini terkait persiapan pihak penyelenggara dalam menghadapi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu.”Untuk jumlah TPS yang akan digunakan di Pilkada nanti, kami memprediksi paling banyak ada 280 TPS,” kata Syahran Ahmad pada saat ditemui diruang kerjanya Senin (30/12/2019).

Ketua komisi pemilihan umum daerah pasangkayu Syahran Ahmad mengatakan bahwa , prediksi TPS yang akan digunakan ini, merujuk pada data lama DPT penyelanggaraan Pemilu di Pilpres dan Pileg lalu yakni terdapat 93.787 masuk dalam DPT.”Kalaupun di Pilbup nanti ada penambahan DPT, jumlah TPS kemungkinan tetap di angka 280 itu,” sebutnya.

Menurutnya dalam Undang-Undang KPU menjelaskan bahwa maksimal yang dilayani dalam satu TPS yakni sebanyak 800 orang pemilih.”Nah, kita di Pasangkayu mengupayakan agar dalam satu TPS tidak lebih dari 600 pemilih,” jelasnya.

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini, KPU Pasangkayu akan melakukan rekruitmen anggota PPK.”Dalam waktu dekat ini, KPU mengagendakan penerimaan PPK. Untuk itu kami himbau kepada seluruh calon PPK untuk Pilbup ini agar mempersiapkan diri,” pungkasnya (Jamal)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *