Saturday, 31 October 2020
36 views

Pilkada Barru 2020, Warga Tinco Kompak Nyatakan Dukungan ke SS – AK

 

BARRU – Detektifonline.com, Kunjungan kampanye terbatas calon Wakil Bupati Barru nomor urut dua, Aska Mappe disambut gembira dan penuh kehangatan oleh warga Dusun Tinco, Desa Jangan – jangan, Kecamatan Pujananting, Barru, Minggu (4/10/2020).

Ekspresi simpati nampak jelas di wajah warga saat menyambut kedatangan purnawirawan perwira menengah Polda Sulsel itu.

Pendamping Petahana Suardi Saleh yang dikenal sosok sederhana itu pun tak lupa menyapa warga dengan salam saat tiba di lokasi sosialisasi.

“Assalamualaikum,” ucap Aska Mappe tersenyum.

Sosialisasi hari keempat di Tinco, Aska Mappe didampingi Ketua Demokrat Barru, Andi Haeruddin, dan juga beberapa simpatisan.

Sebagai sosok calon wakil pemimpin Barru yang tertib, Aska Mappe tak henti – hentinya mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pesan calon wakil bupati Barru berlatarbelakang polisi itu intens disampaikan setiap kali melakukan kampanye.

“Jangan berdempet dempetan yah,” pesan mantan Kapolsek Barru dan Tanete Riaja yang pernah mencetak prestasi rangking 1 se-Indonesia di bidang pelayanan tersebut.

Majunya Suardi Saleh dan Aska Mappe sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Barru 2020, sebagai wujud perhatiannya terhadap daerah kelahirannya.

Pasangan SS – AK memiliki tekad untuk lebih memajukan dan mensejahterakan Barru ke depannya.

“Pak bupati selalu berprasangka baik, mudah untuk ditemui (tanpa sekat) dan mudah diajak berkomunikasi atau terbuka. Saya pribadi juga ingin seperti itu,” tutur Aska dalam bahasa Bugis.

Dalam pertemuannya sekitar sejam di Tinco, Aska Mappe menawarkan sejumlah program unggulan SS – AK yang akan direalisasikan jika kelak terpilih.

Program – program tersebut diantaranya, SS – AK ke depannya akan memfasilitasi warga berupa mobil keliling layanan kesehatan.

Selain itu, semua penduduk Kabupaten Barru akan memiliki kartu BPJS kesehatan.

“InsyaAllah mobil keliling akan dilengkapi dengan dokter ahli, perawat dan peralatan yang canggih. Itulah program unggulan kesehatan yang paling diutamakan,” ungkap Aska, sapaan akrabnya.

Program lain yakni di bidang pendidikan, untuk meningkatkan SDM di Barru

Calon Bupati Petahana Suardi Saleh menurut Aska, sudah menandatangani MoU dengan rektor Unhas untuk meningkatkan SDM di Barru lewat pendidikan.

Di tahun berikutnya, sebagai terobosan baru kampus Unhas akan dibuka di Barru.

“Dua fakultas akan langsung dibuka yaitu pertanian dan peternakan. Sangat cocok untuk warga Barru, khsusunya Pujananting. Mulai masuk hingga sarjana, akan gratis,” ujar lelaki yang senang berbaur dengan warga ini.

Aska Mappe juga memaparkan program peternakan dan pertanian ke depannya, akan dilakukan modernisasi peralatan kelompok tani se-Kabupaten Barru.

Perhatian pasangan nomor urut dua tak hanya sampai di situ, SS – AK juga bertekad akan mensejahterakan para guru mengaji, imam desa dan marbot masjid.

Mendengar pemaparan itu, warga yang hadir menyambut dengan penuh semangat. Mereka spontan berteriak dan kompak menyatakan siap memenangkan pasangan SS – AK di Pilkada 2020.

“Pak Suardi Saleh di Pilkada lalu di sini menang. InsyaAllah oppoki,” teriak salah satu warga, meyakinkan Aska Mappe jika pasangannya akan menang di Tinco.

(Tim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *