Monday, 26 October 2020
3 views

Teriakan “Insya Allah SS-AK Menang” Sambut Aska di Lipukasi

 

BARRU – Detektifonline.com, “Insya Allah SS-AK menang, warga Barru senang”. Kalimat itu terus menerus diteriakkan warga saat Calon Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Kompol Pol (Purn) Aska Mappe menghadiri kampanye terbatas di Dusun Gusungnge, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Senin (5/10/2020).

Teriakan “SS-AK menang” mulai menggema saat Aska Mappe turun dari roda empat yang ditumpanginya. Di lokasi sosialisasi, warga yang didominasi emak-emak begitu antusias menyambut pendamping Suardi Saleh itu. Tokoh masyarakat dan pemuda juga hadir.

Warga nampak kagum melihat sosok kesederhanaan Aska Mappe. Mereka secara bergantian menyalami lelaki yang juga dikenal sederhana dan humoris itu.

Aska Mappe yang datang dengan mengenakan kemeja putih berpadu celana hitam dan songkok peci hitam, pun langsung meraih tangan pendukungnya.

“Aga kareba (apa kabar) bapak-bapak, ibu-ibu?,” ucap mantan perwira polisi yang pernah mengemban jabatan strategis di Polda Sulsel tersebut.

Meski kampanye terbatas diadakan di bawah kolong rumah, hal itu tak menyurutkan semangat warga mendengarkan pemaparan program Aska Mappe jika diamanahkan memimpin Kabupaten Barru bersama Suardi Saleh.

“Kebaradaan saya di sini untuk mensosialisasikan program SS-AK. Insyaallah kami siap majukan dan mensejahterakan Barru ke depannya,” tutur Aska Mappe, yang dikenal punya ciri khas merakyat seperti petahana Suardi Saleh.

Sementara tokoh masyarakat Desa Lipukasi, H Pakire memastikan mendukung pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe di Pilkada Barru 2020.

“InsyaAllah nomor dua (SS-AK) saya coblos nanti. Sudah tetap, itumi saya dukung,” katanya.

Emak-emak di Desa Lipukasi juga tak ingin ketinggalan. Dukungan kepada pasangan kolaborasi birokrasi-polisi ini di Pilkada Barru sudah tak bisa ditawar lagi.

Irmawati, salah seorang warga Desa Lipukasi menilai, petahana Suardi Saleh yang kali ini didampingi Aska Mappe sudah terbukti kinerjanya di periode pertama. Untuk itu, tak alasan untuk tidak mendukung penuh pasangan SS-AK.

“Pasti dong kita dukung Suardi Saleh-Aska Mappe,” tegas Irmawati, diiyakan rekan emak-emak lainnya.

Usai sosialisasi, seruan dukungan terhadap pasangan Suardi Saleh-Aska Mappe kembali didengunkan warga.

“SS-AK menang, warga Barru senang,” teriak warga, diulang berkali-kali hingga Aska Mappe meninggalkan lokasi acara.

(Tim)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *