Thursday, 22 October 2020
13 views

Warga Padongko Ramai-Ramai Pilih Menangkan Suardi Saleh-Aska Mappe

 

BARRU – Detektifonline.com, Pasangan nomor urut dua, Suardi Saleh – Aska Mappe (SS – AK) begitu didambakan masyarakat melanjutkan kemajuan Kabupaten Barru.

Buktinya, kurang dari dua bulan jelang pencoblosan, berbagai elemen secara terang – terangan menyerukan dukungannya untuk pasangan bertegline Barru Maju dan Sejahtera ini. Mulai dari tokoh masyarakat, pemuka agama, akademisi, emak-emak hingga kaum millenial tak ragu menjatuhkan pilihannya kepada SS – AK.

Seruan dukungan itu disuarakan dalam setiap pertemuan tatap muka SS – AK, selama masa kampanye. Termasuk saat Calon Wakil Bupati, Kompol (Purn) Aska Mappe melakukan kunjungan sosialisasi di Padongko, Kelurahan Mangngempang, Barru, Rabu (14/10/2020).

Tokoh masyarakat Padongko, Muh Jafar, dengan tegas menyatakan dukungannya untuk pasangan SS – AK. Menurutnya, pasangan berlatarbelakang birokrasi dan polisi ini memiliki kelebihan yang jauh lebih unggul dari kandidat lainnya.

Dari segi kualitas secara individu, Suardi Saleh yang memimpin Barru pada periode 2015 – 2020 sudah menunjukkan kemampuannya dengan kerja nyata. Kemajuan diberbagai sektor pelayanan begitu dirasakan manfaatnya oleh warga.

Mulai sektor infrastrukur jalan, pembangunan gedung, tempat wisata, pendidikan, kesehatan, hingga bantuan bagi para petani dan nelayan terus diperhatikan.

Ditambah lagi pelayanan di masa kepemimpinan Suardi Saleh sangat diutamakan, dengan didukung pengadaan fasilitas canggih yang memudahkan masyarakat.

“Bapak Suardi Saleh sudah buktikan kinerjanya pada periode pertama. Contoh besar pantai Sumpang Binangae yang sementara dikerja saat ini disulap menjadi salah satu icon wisata Barru. MPP (Mall Pelayanan Publik) juga sudah terbangun, dan masyarakat tidak perlu lagi repot mengurus berkas karena semua sudah satu atap,” jelasnya.

Sementara sosok Aska Mappe, kata Jafar, melengkapi figur Suardi Saleh sebagai kandidat petahana. Sebab selain dikenal tegas, ia juga dikenal dekat dengan masyarakat.

Di samping itu, Aska Mappe juga dinilai memahami kondisi di lapangan dan cukup menguasai aturan hukum, dengan modal pengalamannya selama di kepolisian.

Sehingga, segala program yang digagas SS – AK untuk periode 2021 – 2026 diyakini akan dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan untuk kemajuan Kabupaten Barru.

“SS – AK sangat layak dipilih di Pilkada 2020. Saya sekeluarga siap mendukung pasangan ini. Dan saya yakin warga lain di Padongko juga menjatuhkan pilihan yang sama (SS – AK),” ujar Jafar, mantan kepala lingkungan Padongko selama kurang lebih 14 tahun.

Jafar sendiri mengaku, baru kali ini beralih dukungan ke Suardi Saleh – Aska Mappe. Sebab di Pilkada sebelum – sebelumnya, lelaki empat anak ini adalah pendukung fanatik kandidat lain yang saat ini kembali maju di Pilkada Barru 2020.

Kinerja yang ditunjukan petahana Suardi Saleh dan ketertarikannya terhadap sosok Aska Mappe, membuat Jafar tak ragu mengalihkan dukungan.

“Tiga tahun sebelumnya saya pendukung kandidat lain bahkan masuk sebagai tim suksesnya saat itu. Tapi di Pilkada tahun ini, saya dukung SS-AK, karena kinerjanya sudah terbukti,” katanya.

Senada diungkapkan Abdul Rauf yang juga warga Padongko. Dirinya mengaku mendukung SS – AK di Pilkada Barru 2020 lantaran kinerjanya yang sudah terbukti dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Padahal pada Pilkada 2015 lalu, Abdul Rauf juga termasuk pendukung rival Suardi Saleh, bersama dengan Jafar. Dukungan Abdul Rauf juga ditampakkan dengan mengundang langsung Aska Mappe ke rumahnya di Padongko, wilayah yang selama ini diklaim sebagai basis kandidat lain.

“Kami sebagai warga merasa sangat terbantu selama pak Suardi Saleh jadi bupati. Makanya kami beralih dukungan dari kandidat lain, dan memilih SS – AK di Pilkada kali ini,” tegasnya.

(Red-Asr)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *