Saturday, 31 October 2020
61 views

“Bola Ewako” Didirikan di Kab. Barru, Adalah Pusat Aktivitas Lawan Covid-19

 

BARRU, DETEKTIFONLINE.com – Pembentukan Bola Ewako yg merupakan inisiasi oleh Bapak Kapoolda Sulsel yg sejalan dengan program Kampung Tangguh Nusantara yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri Maka kedua Program tersebut kemudian ditindak lanjuti oleh Kapolres Barru, yg selanjutnya dilaksanakan oleh para Kapolsek jajaran Polres Barru.

Untuk memilih Kelurahan atau desa yg dijadikan sebagai Bolla Ewako, adapun maksud dan tujuan tersebut adalah sebagai wadah / Posko yg berbasis problem solving, pemecahan masalah di Desa maupun di Kelurahan dan sekaligus sebagai Kantor Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta stakeholder lainnya.

Pendirian posko ini bertujuan untuk mewujudkan desa yg tangguh terhadap penanganan bencana baik bencana non Alam ( saat ini pandemi covid – 19 ) dan bencana alam, Tangguh ketahanan pangan serta tangguh menghadapi persoalan kamtibmas Tim penilai pada hari senin tgl 22 juni 2020.

Telah dilakukanpenilaian oleh Tim dari Dit Bimmas Polda Sulsel di desa Lawallu Kec.Soppeng Riaja Kab.Barru,dalam program bolla ewako prinsipnya yaitu pemecahan masalah dan mendorong masyarakat dgn prinsip gotong royong untuk mewujudkan desa yg mampu menciptakan situasi Kamtibmas yg kondusif dan masyarakat yg produktif untuk menuju masyarakat aman dan sejahtera.

Untuk itu perlu adanya partisipasi masyarakat terutama stakehoulder terkait untuk mewujudkan harapan tersebut diatas.(T)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *