Saturday, 24 October 2020
0 views

Hindari Operasi Sejumlah Mobil Tongkang Melintasi Jalan Andi Muhammad Akbar

 

BARRU, Detektif – Sejumlah truk tongkang yang memuat tanah timbunan diduga menghindari operasi rutin, kuat dugaan kendaraan tersebut tidak menaati aturan berlalu lintas sabtu 25/1/2020.

Kendaraan tersebut(truk tonkag-red)melintasi JL A.M.Akbar atau pasar lama dan tembus di Jalan Anggrek ujunnge dan naik ke jalan poros.

Sementara Operasi rutin yang dilaksanakan Satuan Lulu Lintas(Satlantas) Polres Barru di depan Pos 700 Jl. Sultan Hasanuddin kec. Barru kab. Barru poros makassar pare-pare km 100.

Terpantau awak media di lokasi Operasi sabtu sekitar pukul 10:25 wita (1/20) nampak beberapa pengendara roda dua dan empat terjarin dalam operasi tersebut.

Nampak pula kendaraan truk tongkang yang memuat tanah timbunan diduga melebihi kapasitasnya menghindari operasi tersebut dengan melewati jalan yang lain.

Saat dikonfirmasi ke Kasad Lantas “Akp.Mariana.S.IK “melalui pesan singkat whatsapp, terkait Giat operasi rutin dan adanya truk tongkang yang memuat tanah timbunan diduga melebihi kapasitas dan menghindari operasi.

“Kemungkinan kendaraan tersebut(truk tonkag-red) Ranmor atau tidk dilengkapi surat-surat karena menghidar,”katanya.

Lanjut Ana yang berpangkat tiga balok itu,”kami bersama personil Satlantas Polres Barru melaksanakan Giat Ops rutin 2020 yang dimulai sabtu pagi sekitar Pukul 09:18 wita dan berakhir sekitar pukul 11:18 wita 25/1/2020.

“Dalam Giat Operasi rutin tersebut kami berhasil melakukan penindakan Tilang sebanyak 39 (tiga puluh sembilan)
dan barang bukti surar-surat sebanyak 39 lembar,”kata Kasad Lantas.

Situasi dalam keadaan aman, lancar dan terkendali saat melaksanakan hingga berakhirnya giat operasi rutin ini,”tambahannya.( Kdr )

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *