Friday, 30 October 2020
4 views

Kapolres Barru Pimpin Upacara HUT Satpam ke-39

 

BARRU, TABLOIDDETEKTF.com – Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH,SIK, pada Senin (20/1- 2020) memimpin Upacara memperingatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT-SATPAM) ke-39 tahun 2019, acara yang berlangsung hari ini digelar di Lapangan Sumpampang Binangae Jl. Andi Syarifin Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru.

Momentum ini diharapkan dapat
dimanfaatkan dengan baik, untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan, guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri.

Dalam peringatan HUT Satpam ke-39 Kapolres Barru menbacakan beberapa hal penyampaian Kapolri kepada seluruh personel Satuan Pengamanan untuk dipedomani dan dilaksanakan sbb :

Tingkatkan keimanan dan
ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha
Esa, sebagai landasan moral dan spiritual
dalam setiap pelaksanaan tugas;

Jaga dan tingkatkan disiplin, integritas, soliditas dan profesionalisme dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa.

Perluas wawasan dan pengetahuan serta tingkatkan kemampuan guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Tingkatkan terus kewaspadaan, agar selalu siap menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di tempat bertugas;

Utamakan tindakan preventif,
serta lakukan penegakan hukum terbatas
secara proporsional apabila dibutuhkan.

Perkuat jalinan kerja sama dan
koordinasi secara intensif dengan
petugas kepolisian (Bhabinkamtibmas) dan Babinsa di wilayah saudara untuk
mengantisipasi berkembangnya gangguan kamtibmas.

Upacara selesai dilanjutkan Peragaan Bela Diri Polri oleh Satpam PLTU Barru. Pemberian Penghargaan dari Kapolda Sulsel yang diserahkan oleh Kapolres Barru kepada Satpam atas Prestasi dan Kinerjanya. Adapun yang mendapat Penghargaan sbb :

Udin Tahir Satpam PLTU (Membantu warga dekat PLTU memadamkan api di Hutan dan Lahan) Jamaluddin Satpam BRI Cabang Barru (Membantu masyarakat mencegah penipuan lewat transfer ATM) Wahyudin, A.Md Satpam BPD Sulselbar (Membantu korban Laka Lantas dan Mengatur lalu lintas agar tidak macet)
Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah di Aula Polres Barru.

Peringatan HUT ke-39 Satpam tersebut dihadiri oleh Bupati Barru Suardi Saleh, Dandim 1405 Mallusettasi Letkol Kav Ali Sahputra Siregar, dan perwakilan Kejaksaan Negri Barru.( T )

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *