Saturday, 31 October 2020
0 views

Kapolres Bone Mempersipkan Personilnya Dalam Satgas Penanggulangan Bencana Banjir

 

BONE, Tabloiddetektif.com-Memasuki musim hujan, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana menerjunkan personilnya dalam siaga penanggulangan bencana banjir bersama TNI, Basarnas san instansi terkait.

Apel kesiapan satgas bencana telah dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone dengan irup Danrem 141/Toddopuli, dihadiri Forkopimda Bone bersama seluruh pimpinanan instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut personil Polres Bone menghadirkan seluruh peralatan pendukung pada saat bencana terjadi. 8/1/2020

“Polres mempersiapkan unit Sat Polair dan Sat Sabhara dengan perlengkapannya. Langkah antisipasi yg di lakukan adalah patroli bersama dengan semua stake holder terkait untuk mengecek jalur sungai yang berpotensi akan terjadi bencana. Di titik tersebut akan koordinasi dengan unsur Forkopimda Kecamatan untuk mempersiapkan posko antisipasi sekeligus menandai titik evakusi yang akan di survey oleh Tim Basarnas Kabupaten.”

“Langkah antisipasi ini sekaligus juga di manfaatkan untuk memberikan edukasi kapada masyarakat sekitar alur sungai untuk waspada akan bahaya meningkatnya debit air sekaligus memberikan tatacara penyelamatan diri di awal” AKBP I MADE ARY PRADANA.

Arnold Cunding Biro Bone Sul-Sel.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *