Monday, 08 March 2021
39 views

Kasat Lantas Polres Pasangkayu Sudah Berapa Kali Melakukan Himbauan Pada Sopir Pengangkut TBS

 

Pasangkayu- Maraknya kendaraan truk pengangkut TBS kelapa sawit melebihi kapasitas muatan, sehingga diduga mengancam bagi pengendara lainnya saat melintas di jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Donggala.

Kasat Lantas Polres Pasangkayu, Agung pada saat di koonfirmasi diruangan kerjanya mengenai mobil pengangkut TBS ia mengatakan, bahwa kami sudah berapa kali melakukan himbauan di lapangan bagi pengendara, khususnya pengangkut TBS buah kelapa sawit, bahwa muatannya tidak boleh melebihi kapasitas yang telah ditentukan. 04,02,2021.

“Tutur kasat lantas menambahkan bahwa kami akan tindaki dilapangan ketika masih ada yang ditemukan ada mobil pengangkut buah kelapa sawit yang melebihi dari kapasitas muatannya dan kita akan menegur mereka agar jangan lebih dari bak mobilnya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Agung sampaikan, jauh sebelumnya sudah dihimbau, bahkan kami sudah membuat kesepakatan dan melakukan sosialisasi terhadap supir pemuat buah kelapa sawit yang beroperasi diwilayah hukum Polres Pasangkayu.

Ketika muatan mobil truk pengangkut buah sawit beratnya sekitar 8-9 tone itu sudah pasti melebihi kapasitas, namun masih ada juga yang lalai dalam melakukan pemuatan buah kepala sawit atau TBS tersebut.

“Kedepan, kami akan melakukan kembali mensosialisasikan kepada para supir truk pengangkut TBS kelapa sawit, kiranya tidak lalai dalam pemuatan buah sawit sampai melebihi batas kapasitas,”ucapnya.(Jamal)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *