Tuesday, 27 October 2020
8 views

Kasatlantas Polres Barru Pimpin Ops Rutin dan Penertiban Pajak Kendaraan

 

BARRU, DETEKTIF – Satlantas Polres Barru, Kamis 12 Desember melaksanakan Operasi Rutin dan Penertiban pajak kendaraan Bermotor di Jalan Sultan Hasanuddin Poros Barru-Makassar.

Giat ini dipimpin Langsung oleh Kasat Lantas Polres Barru AKP Mariana Taruk Rante,SH,S.I.K dan KBO Lantas Ipda Nasaruddin, Kanit Turjawali Ipda Asdar Asri, Kanit Laka Ipda Haeruddin bersama dengan personil Sat lantas sebanyak 15 orang serta dari Dispenda oleh Kasi pendataan dan penagihan UPTD Barru bapak Nursyam,S.Sos.MM.

Dalam OPS tersebut sebanyak 30 kendaraan yang terjaring dengan rincian, Sepeda motor 20 gar, Pick Up 3 gar; Truck 2 gar; Minibus 1 gar; R 14 = 1 (satu) gar, minibus = 3 gar.

Adapun pasal yang dilanggar adalah 281 – 7 gar, Pasal 288 – 6 gar Pasal 289-4 gar, Psl 288 (2) = 3 gar, Psl 293 = 9 gar, dan Pasal 280 = 1 gar

Dan barang bukti yg di sita yakni STNK = 20 (dua puluh) lembar, SIM = 10 lembar Ranmor 14 = 1 unit dan Ranmor 2 = 1 unit

Adapun STNK pajak bermotor yg terjaring sebanyak = 3(tiga) lembar kesemuanya terbayar dengan rencian sebagai berikut 2 unit sepeda motor 1 unit mobil.

Kasat Lantas Polres Barru AKP Mariana mengatakan, ops rutin dan penertiban pajak kendaraan ini bekerjasama dengan petugas Dispenda. “Dalam kegiatan tersebut puluhan kendaraan terjaring,”ungkapnya. (MD)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *