Monday, 26 October 2020
3 views

Polisi Tangkap Pencuri Bermodus Hipnotis di Barru

 

BARRU, tabloiddetektif.com – Kepolisian Resor Barru gelar press converence terkait terduga pelaku penipuan dengan modus hipnotis di Aula Polres Barru, Senin (9/12/19) siang.

Pada tanggal 8 Desember 2019 bertempat di Kec. Bacukiki Kota Pare Pare, unit resmob Sat Reskrim Polres Barru telah berhasil mengamankan pria berusia 36 berinisial DW terduga pelaku penipuan dengan modus hiptontis.

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik menjelaskan, Adapun cara pelaku melakukan aksinya yakni, Pelaku menghentikan mobil korban yang tengah melaju dan ngobrol dengan korban kemudian pelaku memegang atau mencolek tangan korban untuk menghipnotis korban, setelah itu pelaku melancarkan aksinya dan meminta uang kepada korban, setelah itu korban tanpa sadar mengeluarkan uang sebanyak Rp 3.000.000 dan menyerahkan ke pelaku.

Berselang beberapa menit kemudian pelaku kembali meminta uang korban, dan korban pun dengan tanpa sadar memberi uang lagi sebanyak Rp. 3.000.000, jadi total kerugian korban sebanyak Rp. 6.000.000.

Setelah menyadari uangnya telah raib korban langsung melaporkan kejadian tersebut.

Atas dasar laporan pengaduan tersebut unit resmob sat reskrim polres barru melakukan serangkaian tindakan penyelidikan terhadap saksi saksi di tkp dan petunjuk awal terhadap kendaraan yg digunakan oleh pelaku.

Kemudian ditemukan petunjuk awal bahwa diduga pelaku bertempat tinggal di kodya Pare Pare, selanjutnya tim berkoordinasi dengan unit Kamneg Sat Intelkam Polresta Pare Pare dan Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Pare Pare untuk segera dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku, dan kini pelaku berhasil diamankan.

Pelaku mengakui bahwa Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan minyak yang sudah dijampi oleh seorang dukun yg beralamat di Kab. Toli Toli Sulawesi Tengah, dimana minyak tersebut digunakan dengan cara dioleskan ke kulit korbannya.

Ia pun mengakui bahwa aksinya tersebut sudah sering digunakan untuk menipu, baik di Kab. Barru maupun Pare-Pare.(**)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *