Wednesday, 21 October 2020
1 views

Polres Gowa Tingkatkan Patroli Gabungan Bersama Kodim 1409 Gowa

GOWA, Detektif / Aksi unjuk rasa yang bersifat anarkis dilakukan oleh segelintir orang terkait pengumuman hasil Pemilu 2019 di tingkat nasional oleh KPU pusat.

Menyikapi hal itu, pada Rabu (22/05), jajaran Polres Gowa pun kini semakin meningkatkan pelaksanaan patroli dialogis dengan skala besar yang dilakukan bersama personil Kodim 1409 Gowa.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto menuturkan, peningkatan pelaksanaan patroli ini dilakukan untuk memastikan betul situasi dan kondisi saat ini di wilayah kabupaten Gowa dalam keadaan aman dan kondusif, mengingat saat ini seluruh jajaran Kepolisian tengah melaksanakan siaga 1.

“Selain itu, patroli ini juga sebagai upaya preventif, untuk mengantisipasi adanya dampak atau terjadinya konflik yang dipicu dari kondisi dan situasi nasional yang terjadi saat ini,” ujar Kompol Sudaryanto.

Adapun sasaran pelaksanaan patroli ini masih tetap sama, yakni menyasar tempat-tempat kerumunan massa, obyek vital, serta kantor-kantor penyelenggara Pemilu, diantaranya kantor KPU dan kantor Bawaslu.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi membenarkan perihal tersebut. “Sejauh ini, wilayah Kabupaten Gowa masih dalam taraf kondisi yang aman dan kondusif, sehingga kami perkuat pelaksanaan patroli guna mempertahankan situasi yang tenang ini. Kami berharap, masyarakat dapat turut serta menjaga situasi kamtibmas ini, dengan tidak mudah terpengaruh akan gerakan-gerakan ataupun isu yang mengajak menciderai pelaksanaan pesta demokrasi,” tambahnya.

Sumber : HUMAS POLRES GOWA

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *