Monday, 26 October 2020
0 views

Polres Palopo Melakukan Pelayanan Terpadu Pasca Natal dan Tahun Baru

 

PALOPO, Detektif – Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas SH, S.Ik melakukan pengecekan pos pengamanan (pospam), pos pelayanan (posyan) dan pos pelayanan terpadu di beberapa lokasi di wilayah Hukum Polres Palopo, Selasa (24/12/19) malam tadi.

Lokasi yang didatangi kapolres Palopo yakni Pospam Hypermart, Pos Pelayanan terpadu di NOL KILOMETER, Pos pelayanan Lagota, dan pospam Islamic Centre. Selain memberikan arahan, kapolres juga memastikan kelengkapan dan kesiapan personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan natal dan tahun baru.

“Pasca Natal dan menyambut Tahun Baru ini kami tetap fokus melakukan pengamanan. Untuk itu saya minta personil yang lakukan pospam, yan maupun posyan terpadu melaksanakan tugas dengan baik agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap kapolres.

“Jika mengenai pengamanan gereja, personil yang terlibat pos agar melaporkan kepada padal (Perwira Pengendali) sehingga bisa dikondisikan, namun pos tetap diperhatikan dan tidak kosong” tambahnya

Dia menambahkan dibentuknya pospam tersebut guna meminimalisir sekaligus mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan jelang pasca Natal dan Tahun Baru serta memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dan warga yang merayakan apalagi dalam pelaksanaan ibadah di gereja2.

“Di pos ini anggota harus standby, tidak hanya keberadaan anggota tapi sarana prasarana penunjang lainnya juga harus dikontrol agar pospam ini proaktif dan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” pungkasnya.( Red )

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *