Saturday, 31 October 2020
117 views

Relawan Gugus Tugas Covid-19 Barru Sebar 600 Kg Beras

 

BARRU_Detektifonline.com,Relawan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Barru menyalurkan sebanyak 600 kilo beras yang isi 10 kg per karung beras untuk warga di dua Desa yaitu Desa Corawali Kec. Tanete Rilau dan Desa Kading Kec. Tanete Riaja yang belum mendapat bantuan sama sekali. 3/6/2020.

Sekertaris Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Darwis,mengatakan relawan sudah menyebarkan bantuan di Kec. Barru dan Soppengriaja penyaluran sembako ini merupakan tahap ketiga.

Darwis menuturkan penyaluran bantuan sembako dilakukan dengan sistem door to door. Hal tersebut bertujuan mencegah timbulnya kerumunan warga yang antre untuk dapat sembako.

“Tim gugus tugas sebelumnya sudah mengumpulkan data penerima bantuan dari para relawan di masing-masing Desa dan kelurahan.

“Kita sudah kantongi siapa saja yang layak dapat. Mungkin warga yang belum pernah menerim akan terima bantuan ini karna semua terdanpak Covid 19,” jelasnya.

Dia pun mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, psyical distancing atau jaga jarak dan rajin cuci tangan. Terlebih, Indonesia tengah bersiap untuk menerapkan new normal atau kenormalan baru.

Tim relawan yang terdiri dari Ormas Asurah Erwin dan Media Detektifonline.com Asri berharap bantuan Beras tersebut yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid 19. (Asr)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *