Friday, 30 October 2020
9 views

Babinsa Kodim 1420 Tanpa Henti Himbau Warga Cegah Penyebaran Covid-19

 

SIDRAP_Detektifonline.com,Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1420 Sidrap tenpa henti terus menghimbau masyarakat sebagai langkah antisipasi mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sidrap, Rabu (03/06/2020).

Hal tersebut dilakukan karena angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Sidrap menunjukkan angka yang semakin meningkat dan sudah 2 kasus positif Covid-19 meninggal, sehingga berbagai upaya yang dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 1420 Sidrap untuk terus mengingatkan warga, memberikan himbauan atau sosialisasi dengan mendatangi rumah-rumah warga diwilayah binaan masing-masing.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan meskipun penanganan Covid-19 diwilayah pos-pos perbatasan sudah agak berkurang, namun kita sebagai Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 akan tetap berusaha untuk memberikan edukasi melalui sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentunya sesuai dengan protokol kesehatan

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat secara langsung, bahwa virus Covid-19 masih ada, sehingga masyarakat lebih berupaya mencegah penyebaran melalui protokol kesehatan serta tetap tenang dan tidak panik,”Ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus bekerja sama dengan instansi terkait yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19, untuk selalu mendata dan memantau setiap warga pendatang yang masuk diwilayah Kabupaten Sidrap.

“Inilah salah satu upaya kita untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 yang masih ada,”Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Kabupaten Sidrap dengan selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk setiap saat menjalankan protokol kesehatan.

“Mari kita semua bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap,”Tutupnya. (***)

Share
Posted in TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *