Saturday, 24 October 2020
1 views

Dan Satgas TMMD Ke 107 Kodim 1405/Mlts, Pimpin Kegiatan Perbaikan Jembatan

 

Barru – DETEKTIFONLINE.com – Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) TMMD ke 107, wilayah Kodim 1405/Mallusetasi, Letkol Kavaleri Ali Syahputra SH.MH., terjun langsung bersama warga melakukan perbaikan jembatan di dusun Pange, desa Palakka, kecamatan Barru, kabupaten Barru, propinsi Sulawesi Selatan pada hari Jumat (20/3).

Meskipun tidak termasuk dalam sasaran TMMD, Jembatan yang kondisinya sudah tidak layak pakai ini, tetap diperbaiki oleh TNI bersama warga masyarakat.

“Sebenarnya perbaikan jembatan ini, tidak termasuk dalam sasaran pelaksanaan TMMD ke 107 ini, akan tetapi secara kebetulan jembatan yang sudah rusak tersebut dilihat oleh Dan Satgas TMMD, Letkol Kav. Ali Siregar SH.MH., karena itu, Dan Satgas langsung memerintahkan anggota TNI, untuk bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki jembatan tersebut” sebut salah seorang anggota TNI yang ada dilokasi perbaikan jembatan.

Sementara itu, Dan Satgas TMMD ke 107 wilayah Kodim 1405/Mlts., Ali Syahputra Siregar mengatakan, bahwa jembatan yang sering dilalui warga dusun untuk beribadah di masjid Baitul Izza Palakka, sudah tidak layak pakai dan bisa membahayakan warga, sehingga dilakukan perbaikan meskipun tidak masuk dalam sasaran TMMD.

Menurutnya, jembatan berukuran 9 kali 2 meter itu adalah merupakan akses jalan penghubung antar dusun untuk menuju desa.

“Jembatan ini berfungsi untuk memudahkan dan memperlancar perekonomian Dusun Pange” Ujarnya.

Perbaikan jembatan yang dilakukan atas inisiatif Dan Satgas TMMD ini, mendapat apresiasi dari seluruh warga dusun Pange.

Menurut salah seorang warga dusun yang bernama Amir, bahwa apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD tersebut, sangat membantu warga, karena wilayah desa itu cenderung semakin terpencil atau jauh menuju pusat kota apabila akses jalan dan jembatanya tidak dibangun.

“Apresiasi yang setinggi tingginya serta terima kasih kepada TNI yang melalui kegiatan TMMD ke-107 Kodim 1405/Mallusetasi telah bekerja tanpa lelah untuk memperbaiki jembatan sehingga dapat memperlancar akses menuju kota Kecamatan,” ungkapnya.(Rls)

Share
Posted in TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *