Friday, 23 October 2020
14 views

Dandim 1420 Sidrap Paparkan Kesiapan TMMD KE-109

 

SIDRAP-Detektifonline.com, Komandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos memaparkan kesiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 serta Karya Bakti TNI Tahun 2020, Rabu (2/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut berlangsung di Ruang Bina Yudha Makodam XIV/Hasanuddin, Jln Urip Sumiharjo, Makassar.

Dalam pemaparannya, Dandim 1420 Sidrap hadir bersama Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando, Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, serta Sekretaris Bappelitbangda Sidrap, Andi Besse.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, dihadiri Irdam XIV/ Hasanuddin dan para Komandan Korem se-jajaran Kodam XIV Hasanuddin

Dimana Sasaran TMMD ke-109 TA. 2020 ini meliputi Kabupaten Bulukumba, Sidrap, Mamuju dan Mina serta Karya Bhakti TNI di Kendari.

Dalam sambutannya, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral.

“Dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya yang tergolong tertinggal atau terisolasi,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin berharap TMMD memberi nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat dan berkesan.

“Personil yang terlibat pada satgas agar dibekali kemampuan teknis dan menyesuaikan adat istiadat atau kondisi di lapangan,”Tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos dalam paparannya menyampaikan, khusus di wilayah Kabupaten Sidrap TMMD mendapatkan sasarannya di Desa Pabbaresseng dan Desa Buae Kecamatan Watang Pulu.

“Dengan pertimbangan bahwa kedua desa tersebut sangat membutuhkan peningkatan infrastruktur,” tandasnya.

(KAS/Irwansyah)

Share
Posted in TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *