Thursday, 22 October 2020
6 views

Danramil 1405-07/T. Rilau, Kapten Inf Agus. S. Sudini. Mewakili Dandim 1405/Mlts Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Kab. Barru

 

BARRU, DETEKTIFONLINE.COM – Bupati, H. Suardi Saleh bersama Forkopimda Barru mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tingkat Nasional melalui Virtual di ruang basic Kantor Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (17/08/2020).

Dalam upacara virtual itu, Bupati dan Jajaran dengan hikmat menyaksikan upacara di Istana Negara, Jakarta, yang dipimpin langsung Persiden Jokowidodo selaku inspektur Upacara. Didampingi ibu Negara, Iriana Jokowidoda dan Wakil Presiden RI H. Ma’ruf Amin, Presiden mengenakan pakaian adat Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Bertindak sebagai Komandan upacara pada detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Kolonel (Inf) Muhammad Imam Gogor. Imam merupakan lulusan akademi militer 1998, saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Pasukan Pengamanan Presiden (Asops Paspampres), sementara perwira upacara adalah Brigjen Syafruddin, lulusan akademi militer 1989.

Dalam upacara itu, tiga anggota Paskibraka Nasional 2020 telah ditugaskan untuk mengibarkan Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka. Saat ini, ketiga anggota dalam Tim Sabang tersebut tengah bersiap untuk memasuki lapangan upacara.

Indrian Puspita Rahmadhani dari Provinsi Aceh terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Indrian lahir di Bireuen, 10 November 2003 dan saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Bireuen.

Dua orang lainnya yang akan mengibarkan bendera Merah Putih ialah Muhammad Adzan dari Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata dari Provinsi Bali yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Dari Kabupaten Barru, Bupati H.Suardi Saleh menyaksikan rangkaian upacara di istana negara bersama Forkopimda, yakni, Ketua DPRD Barru Lukman T,
Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah SH,S.IK, Dandim 1405 Mallusetasi Di Wakili Pasi Intel Kapten Inf Agus, Salim Sudini (Mewakili Dandim 1405 Mallusetasi), Kejari Barru Ardi Suryanto SH,MH, Ketua PN Barru Cahyono Riza Adrianto SH,MH, Ketua PA Barru Andi Muhammad Yusuf Bakri, Sekda Barru Abustan AB M.Si, Asisten I Herman Jaya
Asisten II Abdul Rahim, Staf Ahli
Andi Syukur Makkawaru dan
Kepala Dinas Komunikasi, Informasi ,Statistik Syamsudin.(**)

Share
Posted in TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *