Friday, 30 October 2020
0 views

HUT Korps Kavaleri TNI AD Ke-70 Kodim 1405 Mallusetasi di Awali Lomba Sepeda Santai

 

BARRU, Tabloiddetektif.com – Dalam Rangka HUT Korps Kavaleri TNI AD Ke-70, Kodim 1405 Malusetasi menggelar berbagai event diantaranya lomba sepeda santai dan kejuaraan menembak ” DANDIM CUP MALLUSETASI 2020″ Sepeda santai star dari Kelurahan Palanro Kec. Mallusetasi. Kab. Barru Sabtu 15 Februari 2020.

 

Acara yang diawali lomba sepeda santai yang start awalnya di depan halaman Polsek Palanro Kec. Mallusetasi Kabupaten Barru di hadiri Danrem 141 Toddopuli Kolonel Infantri Suwarno, Dandim 1405 Letkol Kaveleri Ali Syaputra Siregar, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh bersama rombongan, Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah serta sejumlah peserta usai pembukaan di Lapangan Palanro.

Sebelum menghadiri kegiatan lomba menembak di Lapangan Makodim Mallusetasi di Pare – pare, rombongan sepeda santai terlebih dahulu singgah melakukan penanaman pohon di sekitar SD 12 Bojo, Kec. Mallusetasi secara simbolis jenis pohon bitti dan finish di Makodim 1405 Malusetasi. Hal tersebut dijelaskan Dandim 1405 Malusetasi Letkol Kaveleri Ali Syaputra Siregar disela kesibukannya.

Dia juga menambahkan lomba menembak ” DANDIM MALLUSETASI CUP 2020″ sementara peserta yang telah mendaftarkan diri sekitar 200 orang yang diikuti perbakin Makassar, Pare – pare dan Sulsel umumnya yang terdiri dari kategori menembak eksklusive untuk jajaran anggota TNI-POLRI, Tembak Senapan Tiga Sikat, Menembak Reaksi yang diikuti atlet yang sudah biasa mengikuti kejuaraan menembak dan menembak dengan senapan angin.

Lanjut Dandim 1405 Malusetasi ini nantinya para peserta bisa menjadi bibit berprestasi di tingkat PON bahkan SEA GAMES dan tentunya mengajak masyarakat untuk menyalurkan hobby menembak melalui event semacam ini daripada berburu satwa liar yang dilindungi dan melalui kegiatan semacam ini harapannya masyarakat bisa lebih mengenal lebih dekat dan kaveleri semakin jaya,” ungkapnya.(Tajuddin Nudju)

Share
Posted in TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *