Monday, 18 January 2021
0 views

Penerangan Kopassus Gelar Syukuran HUT Ke-68 Dinas Penerangan TNI AD

JAKARTA,Tabloiddetektif.com – ‘Insan Penerangan adalah orang-orang kreatif yang harus mampu melakukan berbagai tugas dan fungsi Penerangan, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD’.

Penggalan kalimat di atas disampaikan oleh Kepala Penerangan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Letkol Czi Denden Sumarlin, saat memberikan sambutan dalam syukuran memeringati HUT Ke-68 Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) yang dihelat di Kantor Penerangan Kopassus, Komplek Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (15/1).

“Dinas Penerangan TNI AD genap berusia 68 tahun pada 13 Januari 2019. Beragam kegiatan sudah kita lakukan sejak minggu lalu, diawali dengan ziarah ke Taman Makan Pahlawan Nasional Utama Kalibata,” jelasnya.

Lanjutnya, tahun ini HUT Dispenad mengusung tema ‘Kita Tingkatkan Peran dan Tugas Penerangan Dalam Menunjang Tugas Pokok TNI Angkatan Darat’. Menurutnya, tema tersebut dapat diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lingkungan Penerangan Kopassus, dengan terus melakukan peningkatan sumber daya dan kemampuan seluruh anggota Penerangan Kopassus.

“Serta, memelihara dan menjaga serta meningkatkan peralatan yang dimiliki, terutama yang berkaitan dengan peralatan IT, dalam mendukung tugas dan fungsi Penerangan,” papar Arbituren Akmil 1998 ini.

Ditambahkan olehnya, acara syukuran yang dilaksanakan dengan sederhana ini merupakan bentuk rasa syukur seluruh jajaran Penerangan Kopassus, sekaligus sebagai tolak ukur peran dan tugas Penerangan Kopassus selama ini. “Mudah-mudahan kedepan seluruh anggota Penerangan Kopassus semakin terampil dan selalu siap bertugas dalam kondisi apapun juga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Waaspers Danjen Kopassus Letkol Inf Rudi Firmansyah, Ka Setum Kopassus Letkol Inf Susilo EB, Ka Puskodal Kopassus Letkol Inf Achmad Munir, Ka Kum Kopassus Letkol Chk Agus Mulyono, para perwira dan bintara Penerangan Kopassus, wartawa media cetak dan elektronik serta tamu undangan lainnya.(tbd/rls)

Print Friendly, PDF & Email
Share
Posted in TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *