Saturday, 31 October 2020
16 views

Semangat Tanpa Kenal Lelah Babinsa dan Jajaran Kodim 1405/Mlts Melakukan ini

 

PARRPARE, – Tanpa kenal lelah dan hari libur Para Babinsa Kodim 1405/Mallusetasi Rem 141/Toddopuli tetap menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara untuk melakukan pengawalan pemberian Bansos terhadap warga masyarakat yang mengawasi di 6 Pos Perbatasan.

Ke 6 pos perbatasan yang berada di Sulawesi Selatan antara lain di Kabupaten Pangkep, Soppeng, Parepare, Barru, Sidrap, Pinrang serta 64 Pos di Kecamatan yang terdampak covid-19.

Pemberian Bansos yang dilakukan Para Babinsa yang berada di 6 Pos Perbatasan dibagikan langsung kepada warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa nantinya.

Salah satu Danramil 1405-03/Bacukiki Kapten Inf Basri yang jaga di Pos Perbatasan Parepare-Barru mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan para Babinsa jajaran Kodim terhadap warganya yang selama ini sangat dibutuhkan warga karena danpak covid 19 yang tak kunjung selesai.

Mereka tidak bisa bekerja seperti biasanya, seperti jualan di Pasar, Ojek online, pengemudi, dan pedagang kaki lima yang tinggal di perbatasan khususnya.

“Lanjutnya, mereka juga tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak beraktivitas seperti yang di sampaikan diatas, maka Babinsa tersebut tetap semangat mengawal Bansos untuk memastikan sampai ke tangan warganya”, pungkasnya.

“Komandan Kodim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH,.MH mengatakan, bahwa Kegiatan Bansos yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1405/Mlts merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warganya yang terdampak dengan wabah Pandemik Virus Corona,” Minggu (17/05/2020).

Lanjut Dandim, pengawalan Bansos yang dilakukan ini tidak menyurutkan semangat Para Babinsa Kodim 1405/Mlts, walaupun mereka kelihatan sangat lelah karena seharian berdiri di pos-pos perbatasan,

Ditambah lagi cuaca yang sangat ekstrim, namun demi warganya untuk bertahan hidup para Babinsa tidak menunjukkan sama sekali rasa capeknya terhadap warganya, “pungkasnya”, (Phelor Pendim 1405)

Share
Posted in TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *